Katim ‘Hergon’ Siap Tindak Tegas Pemalak di Tol Jakabaring dan Simpang Bandara Palembang

Pelaku pemalakkan sopir truk di depan gerbang tol Jakabaring, Palembang yang viral di Sosial Media.

Laporan : Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Sebuah video sopir truk dipalak pria yang diduga preman di Jalan Lintas Sumatera, tepat di depan gerbang pintu keluar Tol Jakabaring Palembang, viral di sosial media.

Video yang diunggah akun Instagram @plg_repost, memperlihatkan pelaku datang menghampiri sopir truk yang baru keluar dari tol Indralaya. Pelaku kemudian meminta sopir truk untuk memberinya uang Rp100.000.

Sang sopir menolak dan menawarkan satu bungkus rokok sebagai penganti. Tapi, pelaku yang identitasnya masih belum diketahui ini, menolak dan kembali mendesak sopir truk itu untuk memberikannya uang Rp100.000.

Aksi tersebut direkam kernet/kondektur. Pelaku yang melihat aksinya tengah di rekam langsung marah. Ia pun langsung membentak dan mengancam kernet truk itu.

 ‘Kaltim Hergon’

“Jangan foto-foto, kalu kagek pecah kaco mobil kamu (kalau nanti pecah kaca mobilmu-red)” ancam pelaku yang terlihat di video menggunakan topi tersebut.

Video ini pun viral di dunia maya, dan membuat Katim Opsnal Unit 1 Subdit III Jatanras Polda Sumsel, Aiptu Heri Kusuma Wijaya atau lebih dikenal ‘Kaltim Hergon’, angkat bicara.

“Kita melihat viral di media sosial sopir truk yang dipalak di Tol Indralaya dan Simpang Bandara Noerdin Panji. Jangan mudah menyerah kalau dipalak mereka, dan jalan saja. Tapi kalau sudah sampai memberhentikan tidak perlu takut dan ragu jika dipalak orang, laporkan saja,” jelasnya.

Ia menghimbau kepada korban pemalakkan untuk membuat laporan ke polsek terdekat.

“Untuk para pelaku jangan diteruskan, memberikan kerugian kepada orang banyak. Berapa sih upah para sopir. Gara-gara satu orang pelaku, nama Kota Palembang menjadi jelek karenanya. Jangan sungkan melapor, sesuai arahan Kapolri dan Kapolda, kita tindak tegas dan terukur,” jelasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.