Kasat Narkoba Sebut OKU Aman dari Miras Oplosan

Baturaja, Sumselupdate.com – Kasat Reserse Narkoba Polres OKU AKP Widhi A Dharma menyarakan bahwa Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) aman dari peredaran minuman keras (miras) opolosan.

“Untuk OKU aman dari miras oplosan, ratusan miras yang kita musnahkan adalah miras yang tidak ada izin dan surah kadaluarsa,” kata Widhi saat dibincangi portal ini disela kegiatan pemusnahan ratusan botol miras, Rabu (6/6/2018).

Read More

Dikatakan Widhi pada hari ini polres Ogan Komering Ulu (OKU) memusnahkan ratusan botol minuman keras miras) berbagai merk, ratusan liter tuak serta ribuan butir petasan hasil dari razia sejak awal puasa.

“Ada sekitar 638 botol miras berbagai jenis daan merk, 175 liter tuak, serta 7 dus atau 12.000 butir petasan” kata Kapolres OKU AKBP NK Widayana.

Usai Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Musi 2018 yang dihadiri wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM, Ketua PN Baturaja Singgih Wahono SH, Pasiops kodim 0403 OKU, Kapt Inf Arief, Dansubdenpom Kapt Cpm Pander dan tamu undangan lainnya.

Pemusnahan ini dilakukan dengan memecahkan botol miras ke dalam sebuah lubang yang telah digali oleh pihak polres OKU, sedangkan untuk petasan juga dimasukkan ke dalam lubang yang sama dan disiram dengan air tuak.

Disebutkan Kapolres, Miras dan petasan ini merupakan hasil dari operasi cipta kondisi menjelang bulan ramadhan serta untuk menjaga agar tetap kondusif selama operasi Ketupat Musi sekaligus pelaksanaan Pilkada dan Asean Games.

“Sesuai perintah Kapolri dan Kapolda kita melaksanakan operasi cipta kondisi, selain itu miras dan petasan ini juga merupakan hasil dari operasi internal yakni kegiatan Kemanan yanh ditingkatkan (KKYD) Polres OKU dan polsek jajaran” sebutnya. (wid)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.