Karyawan Mogok, Suasana di Pabrik PT Mitra Ogan Seperti ‘Kuburan’

Suasana pabrik PT MO tak ada aktivitas.

Baturaja, Sumselupdate.com – Pasca mogoknya seluruh karyawan PT Mitra Ogan di Desa Karang Dapo Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU, semua aktivitas di pabrik pengolahan sawit itu sama sekali tidak ada. Suasana bising mesin dan hilir mudik kendaraan pengangkut sawit sama sekali tidak ada, bahkan terpantau layaknya suasana di pabrik seperti di kuburan.

Para karyawan diketahui mogok kerja lantaran hak mereka berupa gaji belum dibayarkan pihak perusahaan sejak November dan Desember 2018. “Sampai detik ini kami belum terima gaji. Sementara kami dituntut bekerja, makanya kami mogok saja,” ucap Adi, salah satu Karyawan PTMO, Kamis (3/1/2018).

Bacaan Lainnya

Jangankan gaji bulan yang telah dilewati, uang lembur dan tunjangan lain saja belum diselesaikan pihak perusahaan.  Pihak perusahaan hanya ingin membayar gaji 30 persen pada November saja.

“Kami mau makan apa, kalau tidak digaji, sekarang saja saya sudah kerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan beli beras,” ucapnya.

Hal senada diucapkan para, satpam yang masih terlihat berjaga di area pabrik. Walau mereka tak diizinkan mogok kerja, namun mereka sangat berharap hak mereka berupa gaji segera bisa dibayarkan.

“Sesuai perintah atasan kami harus jaga aset perusahaan, jadi tidak ikut mogok. Kami juga pusing, bingung menghadapi situasi sulit ini, “ucap beberapa satpam yang sempat berdiskusi dengan awak media.

Pantauan dilapangan, suasana pabrik sepi,  beberapa karyawan melakukan swiping  bahkan ke perkebunan sawit untuk memastikan tidak adanya aktifitas pekerjaan. (wid)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.