Karang Taruna At Taufik Muaraenim Galang Dana Korban Kebakaran

GALANG DANA-Karang Taruna At Taufik melakukan penggalangan dana korban kebakaran di Muaraenim, Jumat (9/10/2020).

Muaraenim, Sumselupdate.com-Para pemuda-pemudi tergabung dalam Karang Taruna At Taufik, RW 07, Kelurahan Muaraenim, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar aksi penggalangan dana membantu korban kebakaran rumah di Kelurahan Pasar Bawah, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Minggu (4/10/2020).

Penggalangan dana sebagai bentuk solidaritas terhadap korban terdampak bencana kebakaran tersebut dilakukan selama tiga hari, 6 s/d 8 Oktober 2020, bertempat di Tugu Pahlawan, kawasan Pasar Kota Muaraenim. Selama menggelar penggalangan dana, para pemuda ini tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Ketua Karang Taruna At Taufik Aidul mengatakan, aksi penggalangan dana dilakukan guna meringankan beban korban yang rumahnya terbakar.

“Ini kami lakukan untuk meringankan beban saudara kita yang saat ini sedang mendapat musibah. Sebagai sesama manusia kita berkewajiban untuk saling membantu,” kata Aidul, Jumat (9/10/2020).

Imam, koordinator lapangan menyebut selama menggelar aksi tiga hari, mereka berhasil mengumpulkan dana sejumlah Rp3.650.500. Selanjutnya, dana yang sudah terkumpul akan disalurkan kepada korban melalui posko yang telah dibuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat.

“Bagi masyarakat yang ingin ikut menyumbangkan sedikit rezekinya untuk membantu saudara kita di Pasar Bawah Kabupaten Lahat. Kami juga membuka posko di RW 07 Kelurahan Muaraenim. Selain bantuan uang, kami juga menerima bantuan dalam bentuk lainnya, seperti pakaian layak pakai,” pungkasnya. (dan)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.