Kapolda Sumsel Siap Disuntik Vaksin Sinovac yang Pertama Kali

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM.

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Setelah Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru memutuskan untuk divaksin Sinovac pertama kali ini.

Bacaan Lainnya

Kali ini Jendral Bintang 2 atau Irjen Pol Eko Indra akan mencoba vaksin yang beberapa minggu kemarin telah masuk Kota Palembang.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM selaku unsur Forkompinda di Sumsel siap mensukseskan dan mendukung program vaksinasi Covid-19 di Sumsel.

Selain itu orang nomor satu di Korps Bhayangkara Polda Sumsel ini siap mengamankan pelaksanaan vaksinasi serta siap menjadi yang pertama divaksin di lingkungan Polda Sumsel dan jajaran.

“Saya kepala kepolisian daerah Sumatera Selatan, siap mensukseskan dan mengamankan pelaksanaan vaksinasi serta siap menjadi orang pertama di lingkungan Polda Sumsel dan jajaran untuk divaksin,” katanya saat dihubungi via telp, Rabu (13/1/2020).

Diketahui sebanyak 30.000 dosis vaksin Covid-19 telah tiba di gudang penyimpanan vaksin Dinas Kesehatan Sumatera Selatan di Kota Palembang pada Senin (4/1/2021) pagi dan selanjutnya akan didistribusikan ke tujuh kabupaten dan kota pelaksana vaksinasi tahap pertama.

Truk Biofarma yang mengangkut vaksin buatan perusahaan farmasi Sinovac tersebut dari Bandung, Jawa Barat, tiba di Palembang pukul 06.38 WIB dengan kawalan aparat keamanan dan mobil barakuda.

Setelah izin darurat dari BPOM keluar, mulai hari ini pemerintah Indonesia mulai menjalankan program vaksinasi Covid-19 berupa penyuntikan vaksin kepada warga Indonesia.

Untuk penyuntikan yang pertama presiden RI Joko Widodo siap menjadi orang pertama yang akan disuntik vaksin Covid-19.

Sedangkan untuk provinsi yang ada di Indonesia akan di memulai penyuntikan vaksin mulai 14-15 Januari 2021 mendatang. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.