Kantor Pengadilan Agama Muaradua Resmi Dibangun

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Pengadilan Agama Muaradua

Laporan : Roni ADP

Muaradua, Sumselupdate.com – Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo dan Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung Pengadilan Agama Muaradua, Selasa (20/09/2022).

Read More

Ketua Pengadilan Agama Muaradua Iskandar dalam laporannya menyampaikan, pembangunan Gedung Pengadilan Agama Muaradua dilakukan di lahan hibah dari Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dan berlokasi di lingkungan perkantoran Pemkab OKU Selatan dengan luas tanah 5000 meter persegi

“Alhamdulillah atas dukungan Bupati OKU Selatan, Mahkamah Agung telah menganggarkan untuk pembangunannya, dan pembangunannya akan dimulai setelah peletakan batu pertama pada hari ini,” ungkap Iskandar.

Bupati Popo menyampaikan apresiasi kepada Kantor Pengadilan Agama Muaradua yang melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor Pengadilan Agama Muaradua.

Dikatakan Popo, pembangunan Kantor Pengadilan Agama Muaradua ini, tentunya Pemerintah dan Masyarakat OKU Selatan sangat diuntungkan sebab semuanya terintegrasi dalam satu kawasan perkantoran sehingga mempermudah masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung membantu masyarakat dalam mencari keadilan.

“Semoga dengan pembangunan gedung ini akan menjadi icon dan pusat pelayanan masyarakat Kabupaten OKU Selatan dalam mengatasi permasalahan tentang peradilan agama, dengan mengutamakan nilai-nilai dasar hukum keislaman yang damai, mengutamakan kerukunan, dan menguatkan paradigma bahwa Islam adalah agama yang rahmatan lil ‘alamin,” ujar Popo.

Bupati juga menyampaikan selain pembangunan gedung Pengadilan Agama Muaradua, saat ini juga sedang proses pelaksanaan pembangunan jalan akses kedua di lingkungan jalan Pemkab OKU Selatan.

“Semoga dengan adanya gedung baru ini nanti dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kabupaten OKU Selatan dalam mengurus baik sengketa rumah tangga, perkawinan, dan hibah bisa diajukan di Pengadilan Agama Muaradua,” tukasnya.

Peletakan batu pertama diawali oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B.Com., Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang, Wakil Bupati, Ketua Pengadilan Agama Muaradua, Sekretaris Daerah.

Diketahui dari papan kegiatan atau papan informasi pembangunan kantor gedung pengadilan agama di besaran anggaran Rp19.178.178.178,-, tanggal kontrak 30 Agustus 2022 dengan lama pengerjaan 180 hari kerja.

Pelaksana pembangunan kantor ini ialah PT. Intimas Sinergi Utama dengan konsultan pengawas PT. Sinergi Empat Perkasa.

Proyek dengan nomor kontrak W6-A-10/1126/PL.01/VIII/2022 ini didanai oleh APBN.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.