Kandaskan Kontingen NTB, Pebiliar Sumsel Lolos 16 Besar

Pebiliar Sumsel Zaldy- Kiu Ciong saat bertanding melawan pebiliar NTB di PON XIX Jawa Barat yang digelar di Graha Siliwangi, Rabu (21/9) malam.

Bandung, Sumselupdate.com – Pebiliar Sumsel yang turun di nomor double 15 ball yakni Zaldy- Kiu Ciong (Rico) berhasil melaju dalam babak 16 besar setelah menaklukan pebiliar NTB dengan skor 6-3 dalam PON XIX Jawa Barat yang digelar di Graha Siliwangi, Rabu (21/9) malam.

Pertandingan yang berlangsung hampir 2,5 jam tersebut berlangsung sengit bahkan Zaldy-Rico sempat tertinggal 2-1 oleh pasangan NTB, namun mereka bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Bacaan Lainnya

Unggul 2-3 tak menyurutkan perlawanan sengit oleh pasangan NTB, bahkan pebiliar NTB yaitu Eka dan Marianto menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Hal itu karena Zaldy dan Rico melakukan kesalahan yang tidak bisa memasukan bola dan membuat pebiliar NTB dengan mudah memasukan bola ke dalam lubang spot tengah.

Zaldy seusai pertandingan mengaku akan mempersembahkan medali emas untuk masyarakat Sumsel. Dan dirinya meminta doa dan dukungan agar target yang diemban dirinya tercapai dan menambah pund-pundi emas kontingen Sumsel.

“Terima kasih atas suport langsung dari CDM dan ketua harian yang menonton langsung, tentunya itu menjadi motivasi dan semangat untuk meraih medali,” kata dia.

Pelatih biliar Sumsel, Hendrik menambahkan, dengan kemenangan perdana pada cabor biliar dalam babak penyisihan, otomatis Sumsel akan bertemu Sulawesi Selatan pada Kamis (22/9).

“Nomor double bola 15 ini adalah harapan kita untuk medali emas, selain itu ada tiga nomor double yang ditargetkan emas pada PON ini yaitu nomor double 9, double english biliar dan bola 15 putra,” kata dia.

Selain itu cabor biliar juga menumpu harapan pada ganda mix yang diturunkan yaitu pasangan Yessi-Rico yang akan menghadapi Papua pada Jumat (23/9).

“Tinggal 11 nomor lagi atlet biliar Sumsel. Ada 8 nomor lagi, tinggal 11 nomor lagi dan sebelumnya pada nomor single putra kita kalah,” tutur dia.

Chief de Mission, M Adil dan Ketua Harian KONI Sumsel, H Nasrun Umar sengaja datang untuk menyaksikan atlet biliar bertanding pada hari ini.

Alhasil kemenangan langsung diberikan oleh atlet untuk masyarakat Sumsel. Sebelum ke venue biliar Nasrun juga melihat atlet Sumsel yang berlaga pada cabor boling.

“Kita terus suport seluruh atlet yang bertanding, bukan hanya biliar melainkan seluruh cabor akan kita kunjungi untuk memberikan suport,” sebut dia. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.