KAMMI OKU Raya Harus Kritis dan Berani Bersuara!

Plh Bupati OKU Edward Candra, menghadiri Milad ke-23 KAMMI di OKU Raya.

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) di OKU Raya harus kritis, idealis, intelektual dan berani menyuarakan kepentingan publik dengan cara elegan.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Plh Bupati OKU Edward Candra, saat menghadiri Milad  ke-23 KAMMI di OKU Raya yang digelar di Gedung Sangkagar Kegiatan  Belajar (SKB)  Baturaja, Minggu (4/4)2021).

Milad KAMMI harus diwarnai dengan semangat yang baru dalam menyongsong perubahan peradaban kehidupan New Normal, sesuai dengan tema ‘Kolaborasi dan Spirit Bersinergi Membangun Negeri’.

KAMMI harus menjelma menjadi organisasi yang selalu punya semagat yang tinggi dalam menghadapi berbagai tantangan yang juga semakin kompleks.

KAMMI harus berusaha mengajak generasi muda berfikir positif, menjadi generasi yang bermanfaat, mengaktualisasikan diri dan mengambil peranan pembangunan..

KAMMI harus terus belajar dan pekan dengan situasi, seperti dinamika politik, ekonomi, sosial dan budaya yang berkembang dalam masyarakat.

“Mahasiswa bisa membantu menyuarakan kepentingan publik dengan elegan, dengan tujuan memenuhi rasa keadilan dalam masyarakat. Aksi kritis yang dimilikinya selalu dibingkai dengan sikap idealisme, dan menjauhi tindakan tindakan, karena mahasiswa adalah insan akademis yang mengutamakan intelektual dan kajian ilmiah,” pesannya.

Dalam sebuah pemerintah, Mahasiswa bisa menjadi kontrol sosial dan menyumbanglan berbagai gagasan dan ide untuk kebijakan pemerintah daerah. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.