Kader PDI Perjuangan OKU Selatan Nyatakan Siap Disuntik Vaksin Sinovac

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten OKU Selatan Choirinda .

Laporan: Alpian Patria Jaya

Muaradua, Sumselupdate.com – Setelah Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru memutuskan untuk divaksin Sinovac pertama kali ini beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Kali ini kesiapan untuk disuntik vaksin Sinovac datang dari para tokoh di Kabupaten OKU Selatan. Provinsi Sumatera Selatan dari golongan Partai Politik (Parpol) berlambang banteng dengan moncong putih yang notabene adalah Partai utama pendukung pemerintah di Kabinet Indonesia Maju.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten OKU Selatan Choirinda sebagai salah satu dari berbagai pimpinan Partai Politik di Kabupaten OKU Selatan mengaku, siap mensukseskan dan mendukung program vaksinasi Covid-19 di Sumsel.

Kader PDIPI OKU Selatan siap disuntik vaksin Sinovac.

“Saya selaku perwakilan dari berbagai partai politik yang juga adalah pimpinan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten OKU Selatan beserta seluruh kader/anggota khususnya baik itu dari tingkat DPC (Dewan Pimpinan Cabang) di Kabupaten, PAC (Pimpinan Anak Cabang) di kecamatan serta Dewan Pimpinan Ranting di Desa Desa sekaligus Fraksi yang ada di DPRD dari Partai PDI Perjuangan siap mensukseskan dan mendukung program vaksinasi Covid-19 di Sumsel dan bersedia untuk disuntik vaksin Sinovac pertama kali di lingkungan partai politik untuk Kabupaten OKU Selatan,” katanya saat dihubungi Sumselupdate.com via WhatsApp, Minggu (17/1/2020) pagi.

“Dengan diadakannya suntik vaksin Sinovac perlu kita pahami bukan berarti kita sudah pasti bebas dari Covid-19, akan tetapi kita harus selalu waspada, masalahnya penyakit ini tidak terlihat,” tambah Indah sapaan akrab ketua DPC PDIP OKU Selatan.

Indah mengaku, belum mengetahui kapan pelaksanaan suntik vaksin Sinovac dilaksanakan untuk OKU Selatan.

“Namun yang jelas kami dari kader PDI Perjuangan Kabupaten OKU Selatan siap mendukung langkah pemerintah dan bersedia untuk disuntik vaksin Sinovac. Dan kami pula mengimbau kepada masyarakat OKU Selatan terutama simpatisan PDI Perjuangan untuk  mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbau Indah.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan OKU Selatan melalui Kepala Bidang P2P (Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit) Marlis Abadi, SKM mengatakan, belum memastikan kapan pelaksanaan penyuntikan vaksin Sinovac bagi masyarakat.

“Kita masih menunggu petunjuk dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, karena saat ini khusus Provinsi Sumsel baru dua kabupaten/kota yg melaksanakan yaitu Kota Palembang dan Kabupaten OKI,” kata Marlis.

Kader PDIPI OKU Selatan siap disuntik vaksin Sinovac.

Marlis mengatakan, untuk Palembang sudah dilaksanakan pada tanggal 14 Januari.

Sedangkan Kabupaten OKI bakal digelar pada tanggal 18 Januari.

“Setiap orang mendapatkan dua kali vaksinasi. Yang jelas untuk tahap awal tenaga kesehatan yang didahulukan,” ungkap Marlis Abadi saat di konfirmasi pagi tadi, Minggu (17/1/2021). (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.