Kabar Gembira, Tiga Restoran Indonesia Masuk 25 Besar Dunia

Restoran Fiveelements Sakti Dining, Akira Back, dan Starfish Bloo (foto: Riset/inilah.com).

Jakarta, Sumselupdate.comKabar gembira datang dari dunia pariwisata. Tiga restoran Indonesia masuk dalam daftar 25 Global Winners World Luxury Restaurant Awards 2016. Restoran tersebut yakni Fiveelements Sakti Dining (Ubud, Bali), Akira Back (Jakarta), dan Starfish Bloo (Seminyak, Bali).

“Selamat! Dua di Bali, satu di Jakarta! Komposisi yang pas bagi dunia pariwisata, karena 40% orang masuk via Bali, baru 30% masuk Jakarta dan 23% via Batam-Bintan. Award itu menaikkan level 3C kita, confidence, credibility dan calibration,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya kepada awak media di Jakarta, kemarin (22/7).

Penghargaan ini dibagikan pada 78 kategori restoran. Dari mulai kategori Luxury Hotel Restaurant, Fine Dining Cuisine, sampai kategori khusus seperti Spanish Cuisine dan South American Cuisine, semua dilombakan. Hasilnya, Fiveelements Sakti Dining (Ubud, Bali), Akira Back (Jakarta), dan Starfish Bloo (Seminyak, Bali), masuk ke dalam top 25 Global Winners World.

Fiveelements Sakti Dining di Ubud, Bali, memiliki panorama hijau, dingin, sejuk. Lokasinya di tengah persawahan dan berlanskap hijau. Makanannya pun berkualitas, mengingat semua masakan yang disajikan terbuat dari bahan organik yang dibeli langsung dari petani lokal.

Akira Back Jakarta yang berlokasi di MD Building, Jakarta, masuk dalam kategori Japanese Cuisine. Restoran ini menyuguhkan menu masakan ala Jepang dengan sentuhan Korea. Akira Back juga unggul dalam menyajikan sake dan wine serta beragam speciality cocktails. Restoran berkapasitas 144 orang ini memiliki desain kontemporer sekaligus nyaman, dengan pemandangan Kota Jakarta dari ketinggian.

Sementara Starfish Bloo, juga punya kualitas dunia. Restoran di Jalan Petitenget, Seminyak, ini memiliki desain kontemporer sekaligus terbuka. Anda bisa merasakan semilir angin pesisir Pantai Seminyak sambil menikmati beragam hidangan akulturasi Asian dan Western. (lia)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.