Kabar Gembira, Kuota Ditambah dan Penerimaan Bintara Polri Diutamakan Putra-Putri di Sumsel

Pelaksana Harian (Plh) Bupati OKU Drs H Edward Chandra, MH menandatangani nota kesepahaman penerimaan Bintara Polri bersumber dari dana hibah pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Sumsel di Ruang Vidcon Polres OKU, Senin (7/6/2021).

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Kabar gembira untuk pemuda-pemudi di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang ingin mengabdi sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Bacaan Lainnya

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan untuk Provinsi Sumsel mendapatkan kuota tambahan untuk calon Bintara Polri tahun 2021.

Pernyataan Kapolri ini disampaikan Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri pada acara penandatanganan nota kesepahaman penerimaan Bintara Polri bersumber dari dana hibah pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Sumsel di Ruang Vidcon Polres OKU, Senin (7/6/2021).

Acara penandatangan nota kesepahaman ini dihadiri Pelaksana Harian (Plh) Bupati OKU Drs H Edward Chandra, MH.

Menurut Eko Indra Heri, sesuai arahan Kapolri untuk Bintara Polri ini diambil langsung dari putra-putri daerah yang ada di Sumsel.

Dikatakan Kapolda, perekrutan personel Bintara Polri sangat diharapkan dalam rangka menambah personel anggota di lingkup Polda Sumsel yang masih belum tercukupi.

Kapolda mengatakan, personel kepolisian masih terjadi kekurangan terutama di kabupaten pemekaran seperti Kabupaten Musirawas Utara (Muaratara), Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Empat Lawang, dan Kabupaten OKU Selatan.

“Tentunya dengan pembukaan calon personel Bintara Polri di Sumsel ini akan menjadi tambahan personel nantinya di kabupaten yang masih kekurangan personel,” kata Kapolda lagi.

Kapolda berharap dengan adanya penambahan kuota Bintara Polri keamanan di wilayah kabupaten yang ada di Sumsel ini akan meningkat dan ketertiban masyarakat di daerah-daerah yang rawan di Sumsel ikut meningkat.

“Kita berharap dengan penambahan kuota Bintara Polri di Sumsel ini bisa memberikan peluang bagi putra dan putri daerah Sumsel untuk menjadi bagian dari kepolisian,” harap Kapolda. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.