Kabar Duka, Eks Pelatih SFC Meninggal Dunia

Satia Bagdja

Jakarta, Sumselupdate.com-Kabar duka datang dari dunia sepakbola nasional. Mantan Pelatih Fisik Sriwijaya FC (SFC) di era 2008-2010, Satia Bagdja, dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Senin (3/8/2020) malam WIB.

Kabar duka tersebut disampaikan langsung oleh legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, melalui pesan aplikasi WhatsApp.

Bacaan Lainnya

Tak hanya Kurniawan Dwi Yulianto, kabar meninggalnya Satia Bagdja juga disampaikan oleh Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, akun resmi PSSI, dan juga pengamat sepakbola nasional, Akmal Marhali.

Mantan partner Satia Bagdja di SFC Rahmad Darmawan juga mengucapkan kalimat duka cita.

Innalilahi Wainailahi Rojiun, Insya Allah husnul khotimah. Selamat jalan kakak, rekan kerja, keluarga kami coach Satia Bagdja,” tulis Rahmad Darmawan di akun sosialnya.

Sebelum meninggal dunia, Satia Bagdja bersama Rahmad Darmawan menjadi kunci sukses meraih gelar double winner 2007. Dia juga dikenal sebagai sosok pelatih sepakbola nasional. Dirinya pernah memimpin Timnas Idonesia Putri di ajang Asian Games 2018 dan juga Piala AFF Wanita pada bulan Juni hingga Juli 2018.

Pada ajang Asian Games 2018, skuat Satia Bagdja hanya mampu berada di posisi ketiga klasemen Grup A, dengan hanya meraih tiga poin dari satu kemenangan dan dua kekalahan. Kala itu, Timnas Indonesia wanita berada satu grup dengan Korea Selatan, Chinese Taipei, dan Maldives.

Pada tahun lalu, tepatnya bulan Juli 2019, Satia Bagdja juga sempat melatih tim Liga 2, Persiba Balikpapan untuk menggantikan Salahudin. Namun, kontraknya bersama Persiba Balikpapan tak bertahan lama mengingat klub asal Kalimantan itu gagal promosi ke Liga 1. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya mantan pelatih fisik Timnas Indonesia pada tahun 2004 tersebut. (rly)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.