Juarai Kompetisi Astec, Dua Pebulutangkis Wakili Palembang ke Jakarta

Silvi Elda

Palembang, Sumselupdate.com -Dua pebulutangkis Sumsel yakni Andi Sephiansyah dan Silvi Elda menjadi perwakilan dari Kota Palembang setelah sukses menjuarai kompetisi Astec yang diselenggarakan oleh Daihatsu Sabtu (17/9).

Andi berhasil mendapatkan medali emas setelah sebelumnya bertarung dengan Dicky Dwi P dari PBSI Lubuklinggau di nomor tunggal remaja putera.

Usai pertandingan, Dicky Dwi P yang berasal dari PPLP ini mengaku senang dapat terpilih mewakili Palembang. “Senang sekali rasanya. Target saya di Jakarta minimal masuk semifinal,”sebut dia.

Sementara Silvi Elda juga menginginkan demikian. Berhasil meraih medali emas di nomor Tunggal Remaja Putri tak membuatnya puas. Ia masih ingin meraih prestasi di tingkat nasional.

“Masih ingin meraih prestasi lagi kak. Saya ingin ke Jakarta karena belum puas,” terang dia.

Menurut perwakilan Daihatsu Andrianto Saudin, ia mengaku puas melihat ke-606 peserta kompetisi ini bertanding. Ia berharap usai kompetisi ini bibit muda atlet profesional di Sumsel akan terasah.

“Harapan kita bibit-bibit baru bermunculan dari kompetisi ini,”kata dia.

Sebelumnya, 606 pebulutangkis di Kota Palembang mengikuti kompetisi Astec ini. Meskipun ada 15 nomor yang dipertandingkan sejak Rabu (14/9), yang diambil untuk bertanding di Jakarta hanya sebanyak dua nomor, yakni tunggal remaja putera dan tunggal remaja puteri.

Mereka akan berangkat mewakili Kota Palembang bertarung dengan ke tujuh kota lain, di mana Daihatsu juga menggelar kompetisi serupa bulan depan.

Sisanya mendapatkan medali, sertifikat, alat-alat olahraga serta uang pembinaan dengan total uang senilai Rp60 juta. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.