JSC Katanya Tutup, Tapi Kok Banyak Pengunjung Masuk

Pengunjung JSC sedang menikmati suasana sore.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Libur Waisak dimanfaatkan warga Palembang untuk liburan dan rekreasi. Namun, pada kenyataannya Kota Palembang masih berstatus zona orange dan tempat wisata tidak boleh dibuka.

Bacaan Lainnya

Pantauan Sumselupdate.com, Rabu (26/5/2021), ratusan pengunjung mendatangi Jakabaring Sport City (JSC) untuk menikmati indahnya sore di tempat olahraga kebanggaan masyarakat Kota Palembang ini.

Padahal pemerintah melarang tempat tersebut dibuka sampai Kota Palembang berstatus zona hijau.

Pengunjung saat masuk kawasan JSC.

Parahnya lagi, terlihat dari gerbang pintu JSC tulisan dengan pemberitahuan kawasan ini tutup tertulis, tapi nyatanya pengelola memperbolehkan pengunjung masuk.

Saat dikonfirmasi keganjilan yang terjadi di GSJ, Direktur Utama PT Jakabaring Sport City (JSC) Meina Paloh,  menyebutkan, mereka hanya membuka untuk orang yang ingin berolahraga saja.

“Iya kita buka untuk orang yang mau olahraga. Memang tidak boleh dibuka kalau tidak zona hijau,” ucapnya.

Kendaraan lalu lalang keluar masuk kawasan JSC.

Namun saat disinggung di lokasi tidak ada pengunjung yang berolahraga. Meina malah menjawab dia telah izin dengan Polsek setempat.

“Kita hanya buka bagian depan saja. Kalau untuk venue Ski Air dan Menembak kita tutup. Tapi, karena kami sudah izin Polsek. Katanya tidak apa-apa yang penting terapkan protokol kesehatan saja,” tuturnya.

Pasangan muda-mudi di kawasan JSC.

Anehnya lagi, pihak JSC menyatakan membuat tim untuk memantau pengunjung di dalam. Tetapi banyak pengunjung melakukan pelanggaran protokol kesehatan (Prokes), mulai dari berkerumun, tidak menggunakan masker dan muda-mudi berpacaran tanpa menerapkan social distancing. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.