JPU Batal Bacakan Tuntutan 4 Terdakwa Korupsi Lahan Makam TPU Baturaja

4 terdakwa korupsi lahan TPU Baturaja

Palembang, Sumselupdate.com – Sidang dengan agenda tuntutan terhadap empat terdakwa Hidirman (pemilik lahan), Najamudin (Kepala Dinas Sosial OKU), Ahmad Junaidi (mantan Asisten I OKU) dan Umirtom (mantan Sekda OKU), batal digelar di persidangan Pengadilan Negeri (PN) Palembang, Kamis (4/8).

Menurut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Sumsel, Rosmaya, sidang dugaan korupsi dana Taman Pemakaman Umum (TPU) Baturaja yang mengakibatkan kerugian negara sebesar 3,49 Miliar, terpaksa ditunda lantaran tuntutan belum siap.

Bacaan Lainnya

“Kami mohon waktu satu minggu majelis” sebut Rosmaya.

“Sidang akan kembali dilanjutkan hingga tanggal 10 Agustus 2016. Karena tuntutan dari JPU belum siap,” ujar majelis hakim Saiman SH MH.

Sedangkan salah satu Kuasa Hukum dari, Umirtom, Najamudin, dan Junaidin. Wanida SH, menyampaikan tidak keberatan atas ditundanya sidang hari ini, selain itu juga di dalam persidangan tadi ada kesempatan untuk terdakwa menyampaikan bukti ke majelis hakim.

“Tidak ada masalah, malahan kami diuntungkan dengan ditundanya pembacaan tuntutan, lantaran klien kami menyampaikan bukti yang belum pernah disampikan kepersidangan” kata dia.(tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.