Jokowi: Lokasi 4 Sandera WNI Sudah Diketahui

Kamis, 5 Mei 2016
Presiden Jokowi bertemu Menlu dan Panglima dari Filipina dan Malaysia di Istana Kepresidenan Yogyakarta,Kamis (55), (Foto: Humas Setkab)

Yogyakarta, sumselupdate.com – Pemerintah sudah mengendus lokasi 4 sandera warga Negara Indonesia (WNI) yang disekap oleh kelompok bersenjata di Filipina.

“Lokasi sudah kita tahu di pulau mana. Ini faksinya berbeda dengan yang kemarin,” ungkap Presiden Jokowi kepada wartawan sebagaimana disiarkan Sekretariat Kabinet, Kamis (5/5).

Bacaan Lainnya

Menurut Presiden, pemerintah akan melakukan upaya diplomasi serupa dengan pembebasan 10 WNI yang disandera kelompok Abu Sayyaf.

“Jadi, ya yang kemarin kan komunikasinya juga lama dan sangat sulit. Ini sudah ketemu lokasi, ketemu pulaunya dan kita akan bangun komunikasi lagi,” ujar Jokowi di Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Sebelumnya, empat anak buah kapal (ABK) diculik pada pertengahan April lalu di perairan perbatasan Malaysia-Filipina. Keempat ABK itu adalah Mochammad Ariyanto Misnan (nakhoda), Lorens MPS, Dede Irfan Hilmi dan Samsir.

Sementara 10 sandera Indonesia lainnya telah dibebaskan dan kembali ke keluarga masing-masing. (shn)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.