Jerman Gilas Portugal 4-2

Pemain depan Jerman Kai Havertz (kiri) dan Thomas Mueller melakukan selebrasi setelah bek Portugal Ruben Dias membuat gol bunuh diri saat laga Grup F Euro 2020 di Allianz Arena, Munich, Germany. CHRISTOF STACHE / POOL / AFP

Jerman, Sumselupdate.com — Jerman sukses meraih tiga poin pertamanya setelah menggilas Portugal dengan skor 4-2 pada pertandingan di Grup F Euro 2020. Dua Gol Der Panzer berkat gol bunuh diri pemain Portugal.

Pada laga di Allianz Arena, Munich, Sabtu (20/6/2021), Cristiano Ronaldo sempat membuat Portugal memimpin lebih dulu. Namun gol bunuh diri Ruben Dias dan Raphael Guerreiro membuat Jerman balik unggul di babak pertama.

Bacaan Lainnya

Di babak kedua, Jerman semakin menunjukkan dominasinya setelah Kai Havertz dan Robin Gosens menambah keunggulan Jerman. Sementara Portugal hanya membalas satu gol lewat Diogo Jota sehingga membuat skor menjadi 4-2 bagi kemenangan Jerman.

Kemenangan tersebut membuat Jerman naik ke posisi kedua dengan tiga poin dari dua laga. Sedangkan Portugal di posisi ketiga juga dengan tiga poin. Sementara Prancis memimpin klasemen dengan empat poin dan Hungaria di posisi buncit dengan satu poin .

Jalannya Pertandingan

Jerman mencoba lebih dulu menekan dan Robin Gosens sempat menjebol gawang Portugal setelah menyambut crossing Matthias Ginter di menit ke-5. Namun gol tersebut dianulir setelah wasit meninjau VAR dan lebih dulu terjadi off side.

Kembali Jerman melanjutkan tekananannya dan Serge Gnabry memiliki peluang di menit ketujuh namun kiper Rui Patricio keluar dari gawangnya untuk menahan bola. Peluang Toni Kroos dan Thomas Müller juga masih belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-15, Portugal memimpin 1-0 lewat gol Ronaldo. Berawal dari crossing Bernardo Silva diterima oleh Diogo Jota. Pemain Liverpool ini menyodorkan bola dan disambut Ronaldo dengan sontekan kaki kirinya.

Jerman mencoba mengejar ketertinggalannya. Pada menit ke-18, Robin Gosens memiliki peluang namun sepakannya dari sisi kiri gawang masih dapat diamankan oleh kiper Rui Patricio.

Sementara Portugal kembali mengancam lewat Diogo Jota dan lewat Ruben Dias namun masih gagal. Pada menit ke-28, Diogo Jota kembali memiliki peluang bola hasil sundulannya masih melebar.

Jerman masih terus mencoba membuka peluang dan sebuah serangan pada menit ke-35 akhirnya membuahkan hasil setelah bola mengarah ke Kai Harvest coba dihalau Ruben Dias namun bola masuk ke gawang sendiri.

Imbang 1-1 kembali Jerman melanjutkan tekanannya. Empat menit berselang Jerman berbalik unggul 2-1 dan kembali tercipta lewat gol bunuh diri pemain Portugal.

Kali ini Raphael Guerreiro yang memasukan bola ke gawang sendiri saat mencoba menghalau bola dari crossing Joshua Kimmich. Wasit sempat meninjau VAR sebelum mensahkan gol tersebut.

Jerman masih memiliki peluang lewat Robin Gosens dan juga Serge Gnabry menjelang akhir babak pertama namun skor 2-1 tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua tim bermain dengan tempo lambat. Pada menit ke-50, Kai Harvest sukses memperbesar keunggulan Jerman 3-1 setelah meneruskan crossing Gosens di depan gawang Portugal.

Sementara Portugal mencoba mengejar ketertinggalannya lewat tendangan bebas Ronaldo langsung namun bola masih melambung di atas gawang Jerman di menit ke-54.

Sedangkan Jerman belum mengendurkan serangannya. Gosens akhirnya mencatatkan namanya di papan skor setelah menjebol gawang Portugal lewat sundulanya setelah menyambut crossing Joshua Kimmich.

Tertinggal 1-4, Portugal mencoba bangkit dan Diogo Jota berhasil meneruskan bola umpan Ronaldo di depan gawang. Wasit sempat meninjau VAR sebelum mensahkan gol tersebut dan membuat skor menjadi 2-4.

Portugal kembali memiliki peluang lewat sepakan Renato Sanches dari luar kotak penalti yang masih membentur tiang gawang Jerman. Di menit ke-83 giliran seakan pemain Jerman Leon Goretzka yang membentur mistar gawang.

Jelang akhir babak kedua, Marcel Halstenberg memiliki peluang namun bola masih melambung. Skor 4-2 bagi kemenangan Jerman atas Portugal tetap tidak berubah hingga akhir laga.

Susunan Pemain:

Portugal: Rui Patrício; Semedo, Pepe, Dias, Guerreiro; William Carvalho, Danilo; Bernardo Silva, Fernandes, Jota, Ronaldo.

Jerman: Neuer; Ginter, Hummels, Ruediger; Kimmich, Guendogan, Kroos, Gosens; Gnabry, Mueller, Havertz.(src)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.