Jelang Porprov 2021, IPSI PALI Gembleng Fisik dan Mental Atlet

Atlet PALI terus melakukan persiapan jelang Porprov Sumsel 2021.

PALI, Sumselupdate.com –  Menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sumatera Selatan, yang akan digelar November 2021 mendatang di Kabupaten OKU, OKU Selatan, dan OKU Timur, cabang olahraga pencak silat di Bumi Serepat Serasan, terus menggembleng para atletnya dengan latihan fisik dan mental.

Ketua umum Pengda Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten PALI, Irwan, mempercayakan sepenuhnya kepada pengurus dan pelatih atlet untuk menampilkan dan menunjukkan kekuatannya pada ajang Porprov 2021 nanti.

Bacaan Lainnya

Alhamdulillah, kita mempunyai atlet yang memang tangguh, menguasa teknik, dan jam terbang yang cukup. Tinggal kita perkuat mental bertanding dan tentunya keyakinan untuk menang,” ungkap pendekar Irwan yang juga menjabat wakil Ketua I DPRD Kabupaten PALI, Senin (9/8/2021)

Lebih lanjut, Politisi Partai Golongan Karya itu menegaskan bahwa, untuk target Porprov kali ini, IPSI PALI menargetkan memboyong medali sebanyak mungkin untuk memperkuat pundi-pundi juara Bumi Serepat Serasan.

“Target kita sebanyak-banyaknya, paling tidak target utama tiga Emas, medali perak dan perunggu harus kita boyong. Pendwkar-pendekar IPSI PALI siap berjuang untuk Kabupaten PALI yang kita cintai ini,” harapnya.

Terpisah, pelatih IPSI PALI Deni Agriansyah didampingi Asisten Pelatih (Aspel) nya Ikhwan Hidayatullah, menjelaskan bahwa dalam TC ini pihaknya fokus pada latihan fisik dan mental para atlit untuk menghadapi Porprov ini.

“Kemampuan dan teknik mereka (atlet, red) sudah mempuni, namun tetap kita asah. Yang sering kali terjadi di lapangan (arena tanding, red) mereka breakdown atau kena mental dan kehilangan fokus pertandingan sehingga gagal memenangkan laga,” ungkapnya disela sesi latihan.

Untuk mengejar target Ketua IPSI PALI tersebut, lanjut Deni, pihaknya menerapkan disiplin latihan perpekan sebanyak lima kali pertemuan dan terus mengontrol perkembangan atlet.

“Ketua sudah menargetkan, kita berusaha sebaik mungkin, salahsatunya dengan latihan setiap minggu lima kali pertemuan. Tentunya kita harus semangat dan optimis dengan kemampuan kita,” pungkasnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.