ISSI Lubuklinggau Bidik 3 Emas Porprov Sumsel di OKU Raya

Pelelasan 2 cabang olahraga di halaman GOR Megang, Selasa (16/11/2021).

Laporan: Adanan Abidin

Lubuklinggau, Sumselupdate.com – Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Lubuklinggau menargetkan tiga medali emas dari sembilan nomor yang dipertandingkan, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel 2021 di OKU Raya.

Read More

Meski sangat optimis mengingat pada Porprov sebelumnya di Prabumulih, ISSI Kota Lubuklinggau mampu bertengger di posisi puncak dengan capaian 2 emas. Tapi, ISSI Kota Lubuklinggau ogah jumawa, karena beberapa daerah mulai berbenah menyiapkan atlet terbaiknya.

“Semaksimal mungkin, Insya Allah target kami mempertahankan juara umum peraihan medali. Kami mengirimkan 6 atlet,” katanya Ketua ISSI Kota Lubuklinggau, Febrio Fadilah didampingi tim pelatih, Cuyak disela-sela pelelasan 2 cabang olahraga di halaman GOR Megang, Selasa (16/11/2021).

Pada event Porprov kali ini ada 9 nomor yang dipertandingkan, antara lain XCO, XCE, XCC dan Criterium dan ITT. Mereka menyakini bakal dapat medali di nomor XCO, XCE dan Criterium.

“Ada even pertandingan atau tidak, kami tetap latihan. Dan dari kami pribadi ada bonus khusus bagi atlet penyabet medali,” tegasnya.

Salah satu atlet ISSI Kota Lubuklinggau, Afrendy menyakini dapat meraih medali pada ajang Porprov ke-13.

“Semaksimal mungkin dapat medali di nomor XCE, ITT dan Criterium. Begitu juga teman-temanainnya. Mohon doa dan dukungannya untuk kami,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Lubuklinggau Bambang Rubianto memberi motivasi kepada para atlet pelatih dan official.

“Dipundak kalian ada harapan masyarakat, untuk mengibarkan nama Kota Lubuklinggau, di ajang Porprov,” katanya.

Dalam kesempatan itu, ada dua cabor yang diberangkatkan, yaitu cabor Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) dan Bola Tangan.

Tampak hadir Ketua cabor Bola Tangan, Taufik Siswanto, anggota DPRD Lubuklinggau, Reza Ashabul Kahfi, Sekretaris KONI, Febri Habibie Asril, dan Wakil Ketua IV KONI Lubuklinggau, Lendri Alfikar. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.