Lagi, Salma dan Salwa Ukir Prestasi

Rabu, 24 November 2021
Salma menyabet medali perunggu di nomor 800M gaya bebas, sedangkan Salwa berhasil meraih medali perak di nomor 200M gaya punggung.

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Seakan belum puas dengan hasil yang diraih kemarin, Salma dan Salwa terus tunjukkan taringnya di Cabang Olahraga Renang yang dilaksanakan di Kolam Renang Baturaja. Rabu, 24 November 2021.

Bacaan Lainnya

Menurut penjelasan Heryanto yang merupakan ayah sekaligus pelatih kedua putrinya ini menuturkan, jika sebelumnya berhasil mengumpulkan 4 medali, kali ini Salma dan Salwa berhasil menambah medali.

“Salma berhasil meraih medali perunggu dinomor 800 M gaya bebas sedangkan Salwa berhasil meraih medali perak dinomor 200 M gaya punggung,” paparnya

Menurut penjelasan Heryanto, Salma bertanding dinomor 800 M gaya bebas harus beradu cepat dengan 8 perwakilan kabupaten/kota lainnya. Dalam pertandingan ini Salma harus puas menyeleasaikan pertandingan dengan waktu 11:18,51 dan berhasil meraih medali perunggu.

Sedangkan Salwa yang bertanding dinomor 200 M gaya punggung harus mengalahkan 10 perwakilan kabupaten/kota. Salwa mampu menyelesaikan pertandingan dengan capaian waktu 2:35,03 kalah 3 detik dari kontingen Musi Banyuasin dengan torehan waktu 2:38,72 dan Salwa berhasil meraih medali Perak.

“Kami sangat bangga atas apa yang telah diraih oleh si kembar. Sebab diusianya yang baru menginjak 13 tahun, dia sudah mampu bersaing dengan para atlet yang usianya berada diatasnya,” ujar pelatihnya.

Sebelumnya Salma dan Salwa telah berhasil mengumpulkan 4 medali, dan ditambah 2 medali hari ini. Tidak menutup kemungkinan pundi-pundi medali dari cabor renang masih bisa bertambah, mengingat besok si kembar akan turun di no 200m gaya bebas dan 50m gaya punggung. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.