Jelang Nataru Penerbangan di SMB ll Palembang Meningkat Perhari Bisa Capai 7000 Penumpang

Penumpang pesawat yang akan bepergian di SMB II Palembang.

Palembang, Sumselupdate.com – Jelang libur Natal dan tahun baru penerbangan melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) ll Palembang, meningkat jumlah penumpang, yang besarnya mencapai 6000-7000 penumpang perhari.

Hal ini diungkapkan langsung Executiv General Manager Bandar SMB II, Palembang Tommy Ariesdianto dalam apel pembukaan persiapan posko keamanan Nataru, di Bandara Sultan Mahmudd Badaruddin II, Jumat (17/12/2021).

Read More

Ia juga mengatakan, pihaknya juga memperketat penjagaan yang bekerja sama dengan pihak TNI dan Polri, Bandara SMB II, membuka posko penjagaan dan keamaan Nataru, yang akan dibuka terhitung dari tanggal 17 Desember 2021 sampai 4 Januari 2022.

“Posko keamanan yang dibuka ini, tentu untuk memberikan tingkat kenyamanan dan rasa aman bagi para penumpang yang berpergian melalui Bandara SMB II. Penjagaan selama Nataru sebenarnya sama saja dengan penjagaan pada hari-hari sebelumnya, hanya saja akan ada beberapa pemeriksaan tambahan, Random Cek,” ungkapnya

Terkait kondisi cuaca yang tidak pasti, Tommy yang ditanya awak media, mengatakan, jika ada keterlambatan atau penundaan jam terbang, maka berdasarkan aturan Kementrian Perhubungan, para penumpang akan mendapat kompensasi.

“Konpensasi disini ada aturan dan ketentuannya. Jika keterlambatan lebih dari 4 jam maka akan diberi kompensasi berupa voucer yang dapat dicairkan senilai Rp300.000,” jelasnya

Untuk diketahui, hingga saat ini Bandara SMB II masih menerapkan ada calon penumpang pesawat untuk menggunakan aplikasi Peduli Lindungi dan E-Hac.

“Aplikasi tersebut digunakan untuk mempermudah melakukan tracing pada para penumpang, baik yang akan keluar dari Palembang, maupun yang akan masuk ke Palembang. Kami peringatkan dan imbau agar masyarakat khususnya calon penumpang, agar tetap taat pada protokol kesehatan selama melakukan penerbangan,” tutupnya. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.