Jelang Lawan SFC, MU Petik Pengalaman Pada Putaran Sebelumnya

Gomes de Olivera dan Widodo C Putro

Palembang, Sumselupdate.com – Jelang menjamu Sriwijaya FC di Stadion Bangkalan Madura dalam putaran kedua TSC 2016, Rabu (14/9). Pelatih Madura United Gomes De Olivera mengaku, akan menjadikan pengalaman saat tim besutanya dibantai SFC dengan skor 5-0 pada putaran pertama lalu.

“Akan menjadi pelajaran berharga buat kami.Tentunya pertandingan dikandang kami akan sangat berbeda apalagi kami sudah menyiapkan diri dengan baik,” tegas Gomes.

Bacaan Lainnya

Terlebih, kondisi mental pasukan sudah sangat siap untuk membalas dendam atas kekalahan lalu dengan ditambah dukungan ribuan suporter Madura United akan menambah motivasi pemain untuk memberikan kemenangan.

“Tekanan ada di tim SFC besok. Saya melihat rekaman pertandingan SFC terakhir melawan Persib dan semuanya bagus. Pemain asingnya juga harus diwaspadai,” tutur Gomes.

Firman Utina Absen

Sementara itu, di kubu SFC, harus kehilangan beberapa pemain bertalentanya. Salah satunya adalah Firman Utina.  Gelandang bertahan energik ini dipastikan absen pada laga melawan Madura United. Untuk itu, guna menutupi lubang yang ditinggalkan Firman, head coach Widodo C Putro sudah menyiapkan nama penyerang sayap TA Musafry untuk menggantikan perannya. Mengingat, Musafry dikenal mempunyai kecepatan dalam membongkar pertahanan lawan.

“Soal absennya Firman Utina bukan sesuatu yang harus diratapi, karena terbukti kemarin saat melawan Persib saat absennya Hilton maka penggantinya Musafri bisa tampil sangat baik,” Widodo C Putro, Kamis (13/9).

“Firman Utina tidak bisa turun, pengantinya tentu sudah ada, bisa Musafri. Selebihnya seluruh pemain bisa turun,” timpal dia.

Hal senada juga diungkapkan gelandang bertahan SFC Hapit Ibrahim, kehadiran Firman Utina memang sangat penting untuk SFC namun semua pemain sudah siap untuk laga melawan Madura.

“Kami datang ke Madura bukan untuk jalan-jalan atau senang-senang. Karena kami ingin mencuri poin di sini dan itu harus dilakukan dengan kerja keras,” sebut Hapit. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.