Misi Lessa Jungkalkan Mantan Klub, Gomes ‘Ngaku’ Madura Siap Hadapi SFC

Sriwijaya FC vs Madura united

Palembang, Sumselupdate.com – Bertanding di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) menjadi keuntungan sendiri bagi skuad Laskar Wong Kito saat menjamu Madura United dalam lanjutan liga 1 Gojek Traveloka yang disiarkan secara live TvOne, Sabtu (27/5/2017), pukul  21.30.

Namun bagi Head Coach Sriwijaya FC, Oswalo Lensa mengatakan, meskipun anak asuhnya diuntungkan dengan sejarah pertemuan kedua tim yang selalu meraih kemenangan cukup besar.

Bacaan Lainnya

Akan tetapi dirinya enggan menganggap enteng lawan, terlebih Madura saat ini memiliki pemain berkualitas di semua lini.

“Kami sudah kehilangan enam poin musim ini. Artinya, menjamu Madura kita wajib menang dan meraih tiga poin,” tegas Lessa.

Lanjut eks asisten pelatih MU musim lalu ini, sebelum menjamu tim Sapeh Kerab ini anak asuhnya yang beragama muslim akan menjalani latihan sore dua hari jelang latihan malam.

“Kita memang punya rekor bagus, tapi itu tidak akan membantu. Saya katakan kepada tim jangan berpatokan dengan rekor sebelumnya, karena itu bukan jaminan untuk menang,” terangnya.

Pelatih asal Brazil yang sempat tergabung dengan jajaran kepelatihan Madura United itu paham betul dengan kekuatan klub yang berjuluk Sape Kerap itu.

Anak asuhan pelatih Gomes De Oliviera itu membawa komposisi tim yang berbeda dibanding musim lalu.

“Mereka tim bagus, punya marquee player. Tentu sangat berbeda kekuatan musim lalu, kita tahu dalam beberapa pertandingan Madura United punya permainan menyerang yang sangat baik sehingga banyak mencuri poin di kandang dan tandang,” katanya.

“Kita juga punya kekuatan yang bagus, tapi untuk bisa meraih poin penuh kita harus lebih kerja keras dan lebih menyerang dari sebelumnya. Di Makassar kita sudah main bagus tapi bermasalah di faktor non teknis,” tambahnya.

Soal marque player  yang dimiliki Madura United, Oswaldo Lessa menilai sumber kekuatan tim asal pulau penghasil garam itu.

Betapa tidak Peter Odemwingie kini menjadi pemain tersubur di kompetisi Liga 1.

Tak pelak mantan penyerang West Bromwich Albion itu bakal mendapat kawalan ketat dari barisan belakang SFC.

“Tentu kita tahu mereka tim kuat dan punya marque player yang bagus, sebisa mungkin kita akan membatasi ruang gerak pemain ini,” tukasnya.

Sementara itu, gelandang bertahan SFC, Ichsan Kurniawan menambahkan, bermain di depan publik sendiri akan menambah semangat juang mereka untuk memberikan kemenangan bagi suporter dan pecinta SFC.

“Kemenangan adalah harga mati uuntuk kita besok.Kita pemain muslim tidak ada kendala dan masalah. Non muslim sama saja. Kita latihan sore di saat latihan itu kita maksimalkan target kita tiga poin harus didapat dari Madura United,” tegasnya.

Sementara pelatih Madura United Gomes de Oliviera mengaku, mereka sudah melakukan persiapan sebelum datang ke Palembang untuk menantang Sriwijaya FC dan kondisi tim mereka sudah baik terlebih pasukannya memiliki motivasi tinggi sekali semua pemain tenang.

“Mereka punya mentari bagus tapi pemain kita tenang menghadapi itu. Tapi kita juga ada Greg. Kita harus meraih poin di sini,” katanya. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.