Janda Empat Anak yang Tinggal di Kandang Sapi, Terima Rumah dari Baznas Muaraenim

Ibu Leni terima program Bedah Rumah dari Baznas.

Muaraenim, Sumselupdate.com – Tak pernah terbayangkan dibenak Leni Marlena (45), janda beranak empat asal Dusun I, Desa Karang Raja, Kecamatan Muaraenim, Kabupaten Muara Enim ini, melalui bantuan Bedah Rumah Gratis dari Badan Amil Zakat (Baznas) Muaraenim. Kamis, (03/12/2020).

Suami yang sudah meninggal dan ia yang hanya bekerja sebagai buruh cuci, diakui Leni, membuatnya hanya bisa pasrah bersama keempat anaknya, menghuni gubuk yang tadinya menjadi kandang sapi. Mereka hanya berserah dan coba menerima keadaan itu.

Read More

“Saya dan anak menghuni gubuk bekas kandang sapi, menumpang milik warga. Kita bersihkan untuk kita tempati. Ternyata banyak peduli dengan kami, dan Baznas berbaik hati memberikan kami rumah layak huni, kami sangat berterimakasih sekali,” ucapnya.

Ia sangat bahagia, karena keempat anaknya bisa hidup lebih layak. Mereka bisa tinggal di rumah yang lebih layak.

“Saya hanturkan ribuan terimakasih yang tak terhingga, saya doakan atas kebaikan semuanya di balas Allah SWT  sebagai amal jariyah-nya,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Baznas Muaraenim Fajri Erham menjelaskan, bantuan Bedah Rumah Gratis kepada masyarakat kurang mampu, merupakan salah satu program prioritas Baznas Muaraenim bidang social, guna menurunkan angka kemiskinan.

Ada syarat khusus bagi masyarakat untuk mendapatkan bantuan Bedah Rumah Gratis dari Baznas Muaraenim, yaitu rumah berukuran 6×6 atau tipe 36.

“Syarat program ini, pertama harus di bangun di tanah milik sendiri atau hibah tanah dari masyarakat kepada yang bersangkutan. Kedua, memang tidak mampu, atau penghasilan di bawah UMR, dan yang terakhir usia sudah tidak produktif lagi janda atau sebatangkara,” terangnya.

Ibu Leni telah memenuhi syarat itu, sehingga dianggap Baznas layak untuk menerima program Bedah Rumah Gratis. Terakhir, pihaknya berharap, bantuan ini bisa membantu dan meringankan beban hidup keluarga.

“Ya semoga saja, bantuan rumah gratis ini bisa bermanfaat untuk Ibu Leni dan anak anaknya untuk bernaung. Saya juga berterimakasih kasih kepada donatur dan rekan-rekan media, partisipasinya dalam memberi informasi,” ucapnya.

Plt Bupati Muaraenim Juarsah memberikan apresiasi atas kerja Baznas membantu Leni, janda empat anak.

“Atas nama Pemkab Muaraenim, kami mengapresiasi program Bedah Rumah Gratis yang diadakan Baznas Muaraenim ini. Maka itu, kami meminta kepada masyarakat pula untuk dapat mendukung program bidang sosial Baznas Muaraenim ini,” ungkap Juarasah.

Caranya, dengan selalu membayar zakat harta yang di keluarkannya sesuai ketentuan dalam syariat Islam.

“Sekali lagi, saya ucapkan terimakasih kepada semua, bersinergi bersama pemerintah dalam rangka mengentaskan angka kemiskinan di Kabupaten Muaraenim,” ungkapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.