Jambret IRT dan Anak Polisi Hingga Terjatuh dari Motor, Dua Pemuda Pagaralam Disergap  

Tersangka Alek Sander dan Agus Permadi diamankan berikut barang bukti.

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Kinerja Unit Reskrim Polsek Pagaralam Selatan yang dipimpin Kapolsek Pagaralam Selatan Ipda Akhirudin, SH patut diacungi jempol.

Read More

Hanya butuh dua hari, aparat penegak hukum ini berhasil mengungkap kasus penjambretan yang menimpa ibu rumah tangga (IRT) bernama Yuni Hatini (38), warga Perumnas Nendagung, RT 017,  RW 009, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam.

Akibat pejambretan itu, Yuni Hatini yang tengah membonceng anak dan keponakannya (merupakan anak anggota Polri berdinas di Polsek Dempo Selatan berumur lima tahun), terjatuh dari atas sepeda motornya.

Adapun kedua pelaku penjambretan yang berhasil diringkus Alek Sander (21), warga Jalan Serma Somad Sp Karet, RT 021, RW 006, Kelurahan Besemah Serasan, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam dan Rino Agus Permadi (18), warga Sidorejo, RT 006, RW 002, Kelurahan Sidoejo, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam.

Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono, SIK, MH melalui Kapolsek Pagaralam Selatan Ipda Akhirudin, SH dalam press realese-nya, Selasa (21/9) mengatakan, kedua pelaku disergap di kediamannya masing-masing pada Minggu (19/9/2021), sekitar pukul 19.30 WIB.

Tersangka Alek Sander dan Agus Permadi diamankan berikut barang bukti.

Dalam penangkapan itu, aparat berhasil mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor merk Yamaha Vixion berwarna hitam tanpa plat, satu helai jaket berwarna biru putih yang merupakan pakaian yang digunakan tersangka Rino.

Kapolsek mengatakan, kasus penjambretan ini bermula korban Yuni Hatini mengendarai sepeda motor Honda Beat Streat nopol BG 3613 ADB warna hitam membonceng anak dan keponakannya pada Jumat (17/9/2021) sekitar pukul 16.30 WIB.

Saat itu korban melintasi ruas Jalan Air Perikan, Keluarah Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam.

Tak lama kemudian datang dari arah belakang korban, dua laki–laki yang tidak dikenal dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion bewarna hitam tanpa plat mendekati dan menyalip kendaraan korban dari arah sebelah kanan.

Setelah sepeda motor semakin dekat, lama, salah satu pelaku langsung menarik tas berwarna merah yang korban selendangkan di tubuhnya.

Kuatnya tarikan dari pelaku, mengakibatkan korban bersama dengan anak dan keponakannya tersebut terjatuh dari sepeda motornya.

Tak pelak, korban mengalami luka di bagian tangan sebelah kanan, luka lebam di bagian kepala, dan pelipis mata sebelah kanan.

Usai dijambret, oleh pihak keluarga kasus ini dilaporkan ke petugas Polsek Pagaralam Selatan.

Laporan ini pun ditindaklanjuti. Hasilnya pada Minggu (19/9/2021), sekitar pukul 19.30 WIB, petugas Unit Reskrim Polsek Pagarala Selatan mendapatkan informasi keberadaan kedua tersangka.

Tak membuang waktu, Unit Reskrim Polsek Pagaralam Selatan yang dipimpin Kapolsek Pagaralam Selatan Ipda Akhirudin, SH  melakukan penyergapan kedua tersangka yang sedang berada di rumahnya masing-masing.

Kemudian anggota melakukan pengembangan di lapangan terhadap barang bukti serta tindak pidana lain.

Namun ketika melakukan pengembangan tersebut tersangka berusaha melawan petugas dan hendak melarikan diri. Anggota pun spontan melakukan tembakan peringatan ke atas.

Namun tidak digubris oleh tersangka, sehingga petugas terpaksa  melakukan tindakan tegas dan terukur.

Kemudian tersangka beserta barang bukti langsung diamankan ke Polsek Pagaralam Selatan.  (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.