Jalin Kerja Sama, Rektor Universitas PGRI Palembang Teken MoU dengan SMPN dan SMAN di Cengal Kabupaten OKI

Penandatangan berkas MoU antara Rektor Unniversitas PGRI Palembang diwakili Plt Direktur Pascasarjana Universitas PGRI Palembang, Dr Syaiful Eddy, MSi dan Kepala SMP Negeri 2 Cengal Ardi Winata, SPd, MPd dengan disaksikan oleh Sekda OKI, H Husin, SPd, MM, MPd, Kepala Dinas Pendidikan OKI diwakili Sekretaris Dinas, Camat Cengal, Korwil SMP Cengal, Rabu (10/3/2021).

Kayuagung, Sumselupdate.com – Guna meningkatkan sekaligus pengembangan sumber daya manusia, Universitas PGRI Palembang melakukan kerja sama dengan berbagai Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) dan Sekolah Menengan Atas Negeri (SMAN) di Kecamatan Cengal, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Kerja sama dalam bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Pengembangan Sumber Daya Manusia itu dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani kedua belah pihak yang dipusatkan di Aula SMP Negeri 2 Cengal, Rabu (10/3/2021).

Bacaan Lainnya

Sekda OKI, H Husin, SPd, MM, MPd menyampaikan arahan sekaligus kata sambutan.

Berkas MoU ini ditandatangani oleh Rektor Universitas PGRI Palembang yang diwakili Plt Direktur Pascasarjana Universitas PGRI PalembangDr Syaiful EddyMSi dengan Kepala SMP Negeri 1 Cengal Oneis Sekma Putra, SPd.

Penandatangan MoU juga dengan Kepala SMP Negeri 2 Cengal Ardi Winata, SPd, MPd, Kepala SMP Negeri 3 Cengal Sairi, SPd, Kepala SMP Negeri 5 Cengal Daswari, SPd, dan Kepala SMA Negeri 1 Cengal, Rosianto, SPd, MSi.

Rektor Unniversitas PGRI Palembang diwakili Plt Direktur Pascasarjana Universitas PGRI Palembang, Dr Syaiful Eddy, MSi menyerahkan cindera mata kepada Kepala SMP Negeri 2 Cengal Ardi Winata, SPd, MPd.

Hadir dalam acara tersebut dari Universitas PGRI Palembang Kabag Humas, Protokol, Promosi, dan Kerja Sama Universitas PGRI Palembang, Dr Mulyadi, MA,  Ketua Prodi Bahasa Inggris PPs Universitas PGRI Palembang, Hanni Yukamana, MEd, PhD, Koordinator Adminitrasi Umum, Perlengkapan, Kepegawaian, dan Keuangan (AUPK2) Dr (can) Muh Juliasyah Putra, SIP, MSi, dan Kasubag Humas dan Kerja Sama Universitas PGRI Palembang Amiruddin, MPd.

Sedangkan dari Pemkab OKI dihadiri oleh Sekda OKI, H Husin, SPd, MM, MPd, Kepala Dinas Pendidikan OKI diwakili Sekretaris Dinas, Camat Cengal, Korwil SMP Cengal, dewan guru, dan siswa/i kelas XII SMA Negeri Cengal.

Kabag Humas, Protokol, Promosi, dan Kerja Sama Universitas PGRI Palembang, Dr Mulyadi, MA.

Dalam sambutannya, Sekda OKI, H Husin, SPd, MM, MPd mengajak para guru dan siswa-siswi untuk meningkatkan kompetensi dengan mengikuti perkuliahan di Universitas PGRI Palembang.

“Gunakan kesempatan yang baik ini khusus untuk para guru bisa kuliah di Strata 2 Program Pascasarjana. Manfaatkan berbagai beasiswa dan diskon khusus serta  kemudahan yang diberikan oleh pihak pengurus PGRI Provinsi, YPLP PGRI Provinsi Sumsel, dan Rektor Universitas PGRI Palembang,” katanya.

Siswa-siswi SMA mengikuti tes Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas PGRI Palembang.

Senada dikatakan Rektor Universitas PGRI Palembang yang diwakili Plt Direktur Pascasarjana Universitas PGRI PalembangDr Syaiful EddyMSi yang mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pemkab OKI melalui Sekda, Kepala Dinas Pendidikan, Korwil SMP, dan camat atas terlaksananya MoU serta kerja sama yang terjalin.

Suasana siswa/i kelas XII mengikuti sosialisasi PMB Universitas PGRI Palembang.

Syaiful Eddy mengucapkan juga terima kasih atas sambutan yang begitu meriah dan sangat bersahaja serta penuh kekeluargaan dari tuan rumah Kepsek SMP Negeri 2 beserta para guru yang begitu luar biasa,” katanya.

Sementara itu, Kabag Humas, Protokol, Promosi, dan Kerja Sama Universitas PGRI Palembang, Dr Mulyadi, MA  pada kesempatan tersebut menjelaskan berbagai hal terkait manfaat dari kerja sama yang dilakukan serta berbagai diskon ataupun beasiswa terbatas yang diberikan oleh Universitas PGRI Palembang baik untuk calon mahasiswa Strata 1 (S1) maupun mahasiswa Strata 2 (S2).

Sekda OKI, H Husin, SPd, MM, MPd, Plt Direktur Pascasarjana Universitas PGRI Palembang, Dr Syaiful Eddy, MSi, dan pejabat Universitas PGRI Palembang berfoto bersama.

Mulyadi juga menjelaskan berbagai kemudahan dalam pendaftaran, perkuliahan, dan administrasi lainnya.

Sekda OKI, H Husin, SPd, MM, MPd, Plt Direktur Pascasarjana Universitas PGRI Palembang, Dr Syaiful Eddy, MSi, dan dewan guru berfoto bersama.

Ditambahkan Mulyadi, berbagai kemudahan dan diskon yang diberikan merupakan kebijakan bersama Ketua PGRI Provinsi Sumsel, H Ahmad Zulinto, SPd, MM, Ketua YPLP-PT PGRI Provinsi Sumsel, Hj Meilia Rosani, SH, MH, dan Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi. (rel)

Plt Direktur Pascasarjana Universitas PGRI Palembang, Dr Syaiful Eddy, MSi, Kabag Humas, Protokol, Promosi, dan Kerja Sama Universitas PGRI Palembang, Dr Mulyadi, MA, Kepala SMP Negeri 2 Cengal Ardi Winata, SPd, MPd, dan dewan guru berfoto bersama.
Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.