Jalan Longsor, Warga Ulu Ogan Terancam Terisolir

Senin, 18 Januari 2016

Baturaja, sumselupdate.com – Ribuan masyarakat Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten OKU terancam terisolir, menyusul akses utama menuju kecamatan ini nyaris putus lantaran longsor memakan hampir separuh badan jalan kabupaten ke kecamatan ini.

Sejumlah warga Kecamatan Ulu Ogan mengatakan, kerusakan jalan tersebut telah terjadi sejak sebulan terakhir.

Bacaan Lainnya

Ini terjadi karena tidak adanya penyangga tanah di jalan yang berbatasan langsung dengan bibir jurang.

“Waktu hujan deras jalan ini longsor, memang di sekitar jalan sudah banyak perkebunan dan kayu besar sudah tidak ada,” kata Idi, warga yang tinggal di sekitar lokasi jalan longsor tersebut.

Menurutnya, sekitar setahun yang lalu sudah ada perbaikan jalan di kawasan ini. Perbaikan terjadi karena ada kejadian serupa yang tak jauh dari lokasi tersebut.

“Dulu memang ada yang longsor di sini, kalau dulu longsor nimbun jalan dan ada juga yang ikut tergerus turun, kalau sekarang ini hanya longsor yang menggerus jalan,” tambahnya.

Di Kecamatan Ulu Ogan sendiri dihuni 7.000 warga. Sebagian besar berprofesi sebagai petani, sehingga hampir seluruh hasil bumi melalui ruas jalan tersebut. (wid)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.