Jaksa Agung Resmikan Gedung Baru Kejari Muaraenim dan Kejari PALI

Penulis: - Selasa, 7 Mei 2024
Jaksa Agung Resmikan Gedung Baru Kejari Muaraenim dan Kejari PALI
Jaksa Agung Resmikan Gedung Baru Kejari Muaraenim dan Kejari PALI

Muaraenim, Sumselupdate.com — Penjabat (Pj) Bupati Muaraenim H Ahmad Rizali menjadi saksi atas diresmikannya Gedung Baru Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Muaraenim oleh Jaksa Agung Republik Indonesia H Sanitiar Burhanuddin.

Peresmian yang bersamaan dengan diresmikannya pula Gedung Baru Kejari Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ini ditandai dengan penandatanganan prasasti di Halaman Kantor Kejari PALI, Selasa pagi (07/05).

Bacaan Lainnya

Dalam momen bersejarah ini, Pj Bupati Rizali mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bapak Jaksa Agung yang telah meresmikan langsung Gedung Baru Kantor Kejari Muaraenim dan Kejari PALI.

Diungkapkan Pj Bupati, Pemkab. Muaraenim memberikan dukungan sebesar-besarnya kepada para aparat penegak hukum (APH), termasuk kejaksaan dalam menjalankan tugas dan fungsinya disamping melakukan pembenahan dan penataan terhadap fasilitas pelayanan publik yang menjadi kebutuhan mendasar, salah satunya perkantoran dalam hal ini Kantor Kejari Muaraenim.

Karena, tambah Pj Bupati, melihat kondisi kantor sebelumnya yang dirasakan perlu untuk dibenahi dan dikembangkan, maka pada 8 Oktober 2020 lalu dimulai pembangunan Kantor Kejari Muaraenim yang baru di Jl Jaksa Agung Basrief Arief Islamic Center Muaraenim dengan lahan yang lebih luas, bentuk yang lebih modern, tertata, dan representatif sehingga siap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan total anggaran sebesar Rp 66,4 milyar melalui APBD Kabupaten Muaraenim Tahun Anggaran 2020, 2022, dan 2023 yang alhamdulillah saat ini sudah selesai dan dapat digunakan.

Lebih lanjut, Pj Bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas peran serta, kerjasama, dan sinergitas kejaksaan dalam mendukung kegiatan dan program-program pembangunan Pemkab. Muaraenim.

“Terkhusus kami mengapreasiasi Bapak Kajati Sumsel dan Kajari Muaraenim yang begitu aktif dan giat dalam menjalin komunikasi dan koordinasi baik dengan Pemkab. Muaraenim,” pungkas Pj Bupati.

Hadir diantaranya Kajati Sumsel, para Pejabat Utama Kajati Sumsel, Bupati PALI, Forkopimda Kabupaten Muaraenim dan PALI, Kajari Muaraenim, Kajari PALI, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muaraenim dan PALI, Keluarga Besar Adhyaksa Kabupaten Muaraenim dan PALI.

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.