Jadwal Kegiatan Hari Pertama MXGP Palembang 2019

Sabtu, 6 Juli 2019
Arena MXGP di sirkuit OPI Mal Palembang/ Antara

Palembang, Sumselupdate.com – Berikut jadwal kegiatan seri kejuaraan dunia Motocros Grand Prix MXGP 2019 di Sirkuit OPI Mall Palembang, Sabtu (6/7), atau hari pertama pelaksanaan.

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan memberikan kesempatan kepada peserta Kejurnas Piala Gubernur Herman Deru untuk uji coba lintasan yang berlangsung hingga pukul 10.40 WIB.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan serupa bagi peserta MX1 (MXGP) dan MX2 yakni uji coba lintasan dari pukul 10.45 WIB hingga 11.15 WIB.

Kejuaraan nasional dijadwalkan akan dimulai pada pukul 12.35 WIB, sementara untuk MX2 akan dimulai pukul 15.00 WIB dan MXGP pada pukul 14.00 WIB.

Advertisements

Indonesia sebagai tuan rumah akan menurunkan tiga pembalapnya yang memperoleh wild card yakni Farhan Hendro dan Andri Lazaroni yang akan turun pada nomor MX1 (MXGP) dan Delvintor Alfarizi yang berlaga di MX2.

Ketiga pembalap ini akan beradu cepat dengan puluhan pembalap dari 18 negara ambil bagian pada seri ketiga Kejuaraan Dunia MXGP 2019, 6-7 Juli 2019. Sebanyak 20 crosser akan terjun pada nomor MX1 (MXGP) dan 21 crosser pada nomor MX2.

Sementara bagi pembalap nasional lainnya yakni sebanyak 61 orang, akan ambil bagian pada Kejurnas Piala Gubernur Sumsel.

Pelaksanaan MXGP pada hari pertama ini diperkirakan akan berlangsung dalam suasana cerah berawan di pagi hari ini seperti yang diperkirakan Badan Meteorologi dan Geofisika.

Namun pada siang harinya, Kota Palembang berpotensi mengalami hujan lokal untuk beberapa lokasi.

Sementara untuk suhu udara diperkirakan berkisar 23-33 derajat celcius dengan tingkat kelembaban udara 60-70 persen.(ant/adm5)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.