Jadi Pelaku Curas, Warga Lubuk Tua Musirawas Dicokok Polisi

Pelaku Andriansa alias Tokek (35)

Laporan Marwan Ashari

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Andriansa alias Tokek (35) warga Desa Lubuk Tua, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musirawas (Mura), Sumsel ditangkap jajaran Polsek Muara Kelingi, Jumat (9/10/2020) sekitar pukul 22.00 wib.

Bacaan Lainnya

Dia ditangkap karena melakukan pencurian dengan kekerasan (Curas) terhadap sopir truk yakni Firmansyah Budi Santoso (28) warga Kelurahan Talang Ubi Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Mura, sesuai dengan LP/B-20/X/2020/Sumsel/Res Mura/Sek Kelingi, tgl 09 Oktober 2020;
– SP.Kap/23/X/2020/Ma.Kelingi, tgl 09 Oktober 2020 a.n. ANDRIANSA ALS OKEK BIN SUWONO.

Pelaku ditangkap di jalan Lintas Sekayu- Lubuk Linggau Dusun IV Desa Lubuk Tua Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Mura.

Peristiwa terjadi Sabtu (26/9/2020) sekitar pukul 23.00 wib. Pelaku mendatangi mobil korban yang sedang menurunkan batu bata. Pelaku datang dan mengetuk pintu mobil korban kemudian pelaku masuk ke dalam mobil dan menyuruh korban untuk memundurkan mobil.

Kemudian pelaku mengeluarkan senjata tajam berjenis pisau dan mengarahkan pisau tersebut ke arah perut korban sebelah kiri dan mengatakan “keluarkan uang kamu”.

Laluk korban mengeluarkan uang yang berada di dalam saku kantong korban sebanyak Rp200 ribu. Kemudian uang tersebut diambil pelaku dan mengatakan kepada korban “jangan mengatakan kepada orang lain”, kemudian pelaku pergi.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melalui Humas menerangkan, pada Jumat (9/10/2020) sekitar pukul 22.00 wib, Kanit Reskrim menerima laporan dari warga Desa Lubuk Tua bahwa pelaku keberadaannya berada di dalam mobil dam truk dari arah Lubuklinggau menuju arah Sekayu di perjalanan Kelurahan Muara Kelingi.

Kanit berserta anggota Reskrim melakukan pemberhentian yang terhadap mobil yang dikendarai pelaku didapati pelaku berada di dalam mobil.

Kemudian pelaku ditangkap dan diamankan ke Polsek Muara Kelingi guna penyidikan lebih lanjut. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.