Jadi Objek Wisata Andalan Dalam Kota Muaraenim, Taman Adipura Kian ‘Instagramable’

Taman Adipura Muaraenim

Muaraenim, Sumselupdate.com — Kawasan wisata Taman Adipura yang terletak di dalam kota Muaraenim saat ini masih menjadi destinasi hiburan andalan masyarakat. Selain mudah dijangkau dan gratis, berbagai permainan anak juga tersedia di tempat ini sehingga sangat cocok untuk wisata keluarga.

Setelah sebelumnya Pemerintah Kabupaten Muaraenim menambahkan air mancur menari, kini kawasan wisata Taman Adipura makin kece guys. Berbagai lampu hias menerangi lorong dan jalan sehingga destinasi ini ‘instagramable’ banget buat kamu yang suka pamer foto di Instagram.

Bacaan Lainnya

Lorong di area Taman Adipura yang diterangi oleh lampu hias berbagai warna

Kawasan wisata ini terbagi menjadi beberapa area, yakni Taman Adipura, pelataran dan Kolam Retensi. Di area Taman Adipura, terdapat lorong yang dihiasi oleh lampu LED warna-warni di bagian langit-langitnya. Bagian inilah yang saat ini menjadi spot foto andalan. Di area ini juga terdapat berbagai permainan dan fasilitas olahraga yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Di area pelataran, dimanfaatkan sebagai tempat rekreasi anak. Berbagai permainan anak seperti mobil RC, motor mini, sepeda hingga mobil hias ada disini. Area inilah yang paling ramai. Oh iya, di area ini terdapat tugu Adipura yang ikon kota Muaraenim sebagai kota kecil dengan lingkungan yang bersih.

Tugu Adipura

Kemudian ada Kolam Retensi. Kolam ini oleh masyarakat Muaraenim sering disebut sebagai KI. Tapi KI ini bukan Kambang Iwak yang ada di Kota Palembang. Masyarakat Muaraenim menyebutnya KI atau singkatan dari Kolam InsyaAllah, karena pembangunan kolam ini yang memakan waktu lama sementara masyarakat tidak sabar dengan kehadirannya :).

Air mancur ‘goyang’ di Kolam Retensi

Di Kolam Retensi ini ada air mancur yang berada tepat di tengah-tengah kolam. Air mancur ini dilengkapi dengan lampu sehingga sangat indah dilihat pada malam hari. Tak hanya itu, air mancur ini juga bisa ‘goyang’ loh mengikuti irama musik yang diputar dari pusat kendali yang terletak di area tersebut.

Informasi yang Sumselupdate.com dapat, jumlah lampu hias yang ada di kawasan Taman Adipura nantinya akan ditambah. Tidak hanya itu, beberapa lampu sorot juga akan dipasang karena memang sebagian wilayah taman kurang penerangan.(azw)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.