Jadi Juara Umum, Catur PALI Bawa Piala Gubernur Sumsel

PALI, Sumselupdate.com — Torehan prestasi kembali diraih atlet catur kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dengan menjadi juara umum dalam ajang bergengsi kejuaraan catur tingkat provinsi memperebutkan piala bergilir Gubernur Sumatera Selatan, yang digelar dari tanggal 17 hingga 19 Juni 2021 di Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir.

Diraihnya juara umum oleh kontingen asal Bumi Serepat Serasan, setelah meraih perolehan lima medali emas, dua medali perak dan lima medali perunggu.

Bacaan Lainnya

Pada peringkat II diduduki oleh Kabupaten Muara Enim dengan raihan 4 medali emas, 2 medali perak dan satu medali perunggu. Sementara pada peringkat III diduduki oleh Kota Palembang dengan meraih 3 emas dan 4 perunggu.

Ketua KONI Kabupaten PALI, melalui Sekretaris KONI PALI, Sukarman menjelaskan bahwa dengan hasil yang dicapai dengan meraih juara umum, tentunya sangat memuaskan untuk KONI Kabupaten PALI.

“Masyarakat PALI, patut berbangga hati atas kerja keras para atlet catur yang telah bersusah payah meraih prestasi itu. Meskipun Kabupaten PALI masih tergolong usia muda namun atlet Catur kita mampu berkompetisi dengan daerah lain. Akan tetapi untuk ke depan, dihimbau pada seluruh altet PALI diberbagai cabang olahraga hendaknya terus giat berlatih dan semangat untuk mengejar prestasi demi Kabupaten yang kita cintai ini,” tambahnya.

Disamping itu, Sukarman mengatakan bahwa para atlet akan terus didorong untuk berlatih mengingat pada November 2021 yang akan datang, atlet akan dihadapkan pada Pekan Olahraga Provinsi sumatera selatan (PORPROV) ke XIII di OKU Raya.

“Keberhasilan para atlet dan tertatanya pengeloaan manajemen KONI yang baik, tidak terlepas dari dukungan dan restu Ketua Umum KONI Kabupaten PALI yaitu H. Heri Amalindo. Untuk itu kami sangat berterimakasih atas semua dukungan ini dan ke depan, kami fokus mempersiapkan ajang Porprov di OKU Raya, agar atlet kita kembali bisa meraih prestasi,” terangnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.