Isuzu Panther Dihantam Truk di Ruas Jalan Palembang-Prabumulih, Satu Tewas

Kondisi mobil Isuzu Panther ringsek berat usai adu kambing dengan truk di ruas jalan lintas Palembang-Prabumulih tepatnya di Desa Karang Endah Selatan Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Sumsel, Jumat (7/8/2020).

Laporan Syahrial hadi

Palembang, Sumselupdate.com – Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di ruas jalan lintas Palembang-Prabumulih tepatnya di Desa Karang Endah Selatan Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (7/8/2020) sekitar pukul 13.15 WIB.

Bacaan Lainnya

Kecelakaan hingga merenggut korban jiwa ini antara truk bermuatan kosong nopol BG 8442 UK dengan Minibus Isuzu Panther BG 1887 QW yang berisi satu keluarga.

Dalam kecelakaan tragis ini satu penumpang mobil Isuzu Panther bernama Fitri (38) meninggal dunia. Sedangkan empat korban lainnya mengalami luka berat dan kini dirawat di UGD Puskesmas Gelumbang.

Kerasnya lakalantas ini, membuat badan mobil truk berbalik arah. Sedangkan mobil Isuzu Panther yang dikemudikan Narwanto (37) sebagian besar atap terbuka. Sedangkan bagian depan mobil sudah tak berbentuk lagi.

Badan truk berbalik arah usai adu kambing dengan mobil Isuzu Panther.

 

Informasi dihimpun dari beberapa warga yang melihat kejadian tersebut, mobil truk yang dikemudikan Asep Firmansyah datang dari arah Prabumulih menuju ke Palembang.

Saat sampai di lokasi kejadian, truk yang melaju dengan kecepatan tinggi menghantam sisi kanan mobil Minibus Isuzu Panther yang datang dari arah Palembang.

Saking kuatnya tabrakan, membuat minibus Isuzu Panther nyaris tak berbentuk lagi. sebagian kap mobil nyangkut di bagian bodi truk.

“Bunyi tabrakan ini sangat kuat. Pas dengar suara braakk sontak kami melihat di jalan sudah kelihatan mobil truk berputar balik arah lagi, sedangkan mobil Isuzu Panther ringsek berat di bagian sebelah kanan,” kata seorang warga saat ditemui Sumselupdate.com di lokasi kejadian.

Sementara itu, salah seorang korban selamat bernama Miatun (39) mengatakan, jika mereka  baru saja pulang melihat anaknya di Pondok Pesantren di Desa Putak, Kecamatan Gelumbang dan hendak menuju Desa Harapan Jaya, Kabupaten Muaraenim.

Dia mengaku, tidak mengetahui persis kecelakaan tersebut. Mendadak saja, mobil mereka dihantam truk dari sisi kanan yang melaju dari arah Prabumulih.

Kondisi mobil Isuzu Panther ringsek berat.

 

Miatun yang didampingi keponakannya Sidiq (6) tak kuasa menahan tangis saat mendengar jika adiknya Fitri tewas akibat musibah ini.

Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Febi Febriyana, melalui BKO Lantas Polsek Gelumbang Brigadir Zudis membenarkan peristiwa tersebut.

Menurut Zudis, para korban sudah dibawa  ke UGD Puskesmas Gelumbang guna perawatan dan satu orang di dalam mobil Isuzu Panther  meninggal dunia.

“Kami sudah melakukan olah TKP dan mengevakuasi dua kendaraan itu agar arus lalulintas berjalan normal,” terang Brigadir Zudis. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.