Insiden Batik-Transnusa, YLKI: Keteledoran yang Sangat Serius

Selasa, 5 April 2016
Ketua Umum Harian YLKI Tulus Abadi

Jakarta, Sumselupdate.com – Insiden bersenggolannya pesawat Batik Air yang hendak take off dengan pesawat Trans Nusa di Bandara Halim Perdanakusuma, Senin (4/4) malam, dinilai Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) sebagai suatu kelalaian yang sangat serius.

Ketua Pengurus Harian YLKI Tulus Abadi, menilai, insiden tersebut haruslah diusut secara tuntas oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). “Ini menandakan tidak ada koordinasi antara petugas ATC (air traffic control) dengan petugas darat yang sedang menarik pesawat Trans Nusa ke hanggar,” ujarnya, Senin (4/4) malam sebagaimana dikutip dari Republika Online.

Bacaan Lainnya

Ia juga melihat hal ini sebagai bukti bahwa tingkat keselamatan penerbangan di Indonesia masih rendah. Tulus meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengambil langkah tegas agar insiden ini tidak terulang kembali.

“Kemenhub harus memberikan sanksi pada petugas yang terlibat dalam insiden ini, termasuk pada manajemen Bandara Halim Perdanakusuma,” katanya. (ad3/Rep)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.