Ini Pesan Tausiah Ustadz Abdul Somad di BKB Palembang

UAS menyampaikan tausiah di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang (foto: youtube)

Palembang, Sumselupdate.com – Ustadz H Abdul Somad (UAS) ceramah di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang yang digelar oleh Maspuro, Rabu (1/8/2018) malam, sekaligus dalam rangka memperingati HUT RI ke- 73 dan Milad FPI ke-20.

Dalam tausiahnya yang berlangsung sekitar 75 menit, UAS mengingatkan bahwa kemerdekaan RI merupakan nikmat dari Allah Swt yang mesti disyukuri dengan cara-cara yang positif agar membawa keberkahan.

Read More

“HUT kemerdekaan harus dimaknai dengan benar agar barokah.  Rayakan dengan cara mensyukuri nikmat Allah,”ujar UAS di hadapan sekitar empat puluh ribu jamaah yang menghadiri tausiahnya.

Dia meminta elemen masyarakat untuk tidak menodai peringatan 17 Agustusan dengan perbuatan dosa, dan mengisinya dengan kegiatan-kegiatan positif seperti sholawatan dan pengajian akbar sebagaimana yang dilakukan di Palembang ini.

“Dengan acara seperti ini akan aman dan damai, serta tentunya membantu aparat kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan”, ujar sosok yang direkomendasikan sebagai Cawapres pendamping Prabowo hasil ijtimak ulama ini.

UAS juga berharap rakyat Indonesia mampu mengubah kerumunan-kerumunan menjadi barisan-barisan untuk kebaikan bangsa di setiap bidang kehidupan.

“Dulu yang menyerang kita penjajah, saat ini yang menyerang adalah berbagai jenis bentuk yang diarahkan untuk menghancurkan generasi penerus, seperti di antaranya narkoba. Kita harus selamatkan generasi penerus ini,” tegasnya.

Selanjutnya, UAS pun menganjurkan agar umat terus menyambung silaturahim dengan sesama keturunan Rasulullah SAW. Sebaliknya, kekompakan umat ini tidak perlu ditakuti oleh kelompok di luar Islam mengingat Islam itu identik dengan keselamatan dan kedamaian.

“Jangan sampai ada yang mengatakan kami cinta NKRI tapi takut dengan Islam. Tidak, Islam berkuasa tidak menghancurkan, seperti saat berkuasa di India, Kerajaan Mataram dan lain-lain. Islam rahmatan lil alamin. Islam itu keselamatan”, tegasnya.

Menyinggung momentum Pemilu 2019, UAS menghimbau agar umat memanfaatkan pesta demokrasi ini dengan cara selektif dalam memilih pemimpin nasional dan wakil rakyat. Sebab, mereka yang akan dipilih adalah orang yang akan berkuasa dalam melahirkan payung hukum dan kebijakan di negeri ini.

“Paku yang akan kita cobloskan nanti akan dimintai pertanggungjawaban di hadapan Allah. Untuk itu, pilih sosok yang berkomitmen untuk menegakkan ajaran Islam”, pungkasnya. (shn)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.