Ini Komitmen Pemkot Soal Penataan Pedagang di Palembang

Gotong royong di Pasar 10 Ulu Palembang.

Palembang, Sumselupdate.com – Selain gotong royong di lingkungan setiap minggunya, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang juga merencanakan program bersih-bersih pasar. Tentunya, ini berkaitan dengan tingkat produksi sampah pasar yang setiap harinya merupakan penyumbang terbanyak dibandingkan rumahan.

Wakil Walikota Palembang, Fitri menegaskan, Pemkot Palembang akan terus berkomitmen dalam melakukan penataan pedagang yang masih berjualan di luar. Bahkan, ia juga mengajak pedagang untuk gotong-royong membersihkan sampah yang ada di sekitar lapak dan kios mereka.

Bacaan Lainnya

“Karena jika kita lakukan secara bersama-sama maka tak ada kata tak bisa untuk mewujudkan kebersihan pasar. Buktinya dengan kebersamaan yang dilakukan seluruh pedagang dan jajaran pemerintah pasar bisa bersih,” ujarnya, Rabu (2/1/2018).

Menurutnya, setiap pasar pasti banyak sampah yang menumpuk, maka dari itu dirinya mengajak kepada pedagang untuk bertanggung jawab atas kebersihan lingkungan pasar karena masalah kebersihan merupakan hal yang serius untuk ditindaklanjuti.

Dia menambahkan, selain memberlakukan program ini, Pemkot Palembang secara tegas akan melakukan tahap evaluasi terhadap kepala pasar yang tak tegas dalam melakukan pengelolaan pasar mereka, khususnya masalah kebersihan. “Saya berikan waktu 3 bulan untuk melakukan pembenahan guna membuat gebrakan kebersihan pasar,” tukasnya. (pra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.