Sampah Berserakan dan Menumpuk di Pasar Tebing Tinggi Empat Lawang

Sampah berserakan di salah satu sudut jalan.

Laporan: Mutaqim Alparisi

Tebingtinggi, Sumselupdate.com – Pemandangan tak mengenakan terlihat di Pasar Musi dan di kawasan Jalan Protokol Letda Abubakardin Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Read More

Di dua kawasan tersebut terlihat sampah berhamburan dan berserakan. Diduga sampah yang menumpuk dan berhamburan itu dari pedagang kaki lima (PKL) dan sampah kiriman dari drainase.

Pantauan di lokasi, Senin (10/1/2022) sekitar pukul 08.00 WIB, tumpukan sampah ada di beberapa titik seperti di depan Jalan Pasar Lorong Talang Pandang, samping kantor Telkom Tebing Tinggi, Depan Polsek Tebing Tinggi hingga kawasan Pasar Ilir depan Masjid Jamik.

Tidak hanya di beberapa titik, sampah juga berhamburan di pinggir trotoar sepanjang jalan protokol Letda Abu Bakardin Pasar Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

“Menurut saya, Kota Tebing Tinggi terlihat kumuh sekali, karena di sepanjang jalan kota tumpukan sampah ada di mana-mana. Entah kenapa petugas kebersihan belum membersihkannya,” ungkap Ratna, warga Pasar Tebing Tinggi, Senin (10/1/2022).

Ia berharap agar tumpukan sampah di jalan bisa teratasi agar tidak terkesan jorok dan kumuh.

Sama dengan Peri (55), salah seorang pengendara sedang melintas mengatakan, persoalan sampah  menjadi perhatian khusus Pemkab Empat Lawang. Karena jika dilihat sampah berhamburan itu tidak enak dipandang dan terkesan kotor.

“Ada beberapa warga yang bilang, kalo petugasnya kurang bersih jika sedang melakukan pembersihan di lokasi. Mungkin dievaluasi dulu petugasnya itu,” ujarnya.

Menurut info yang didapat jika sampah itu kerap diambil oleh petugas pada saat sorenya.

“Memang kalau pagi ini petugas kebersihan tidak mengambil,” ungkap salah seorang warga.

Sementara itu, Kadis DLHD Empat Lawang Ir Irtansi hingga saat ini belum bisa dikonfirmasi. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.