Ini Harapan Jokowi Usai Erick Thohir Terpilih Menjadi Ketua Umum PSSI

Jumat, 17 Februari 2023

Jakarta, Sumselupdate.com – Menteri BUMN Erick Thohir terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menyampaikan harapannya.

Ia berharap dan meminta, kepengurusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang baru akan memberikan dampak pada terjadinya reformasi total di dunia sepak bola Indonesia.

“Kita harapkan dengan ketua yang baru, nanti terjadi yang kita harapkan terjadi reformasi total,” ujar Jokowi, Kamis (16/2/2023) seperti dikutip dari suara.com jaringan nasional sumselupdate.com.

“Ini harapan dari kita, sehingga persepakbolaan kita menjadi hidup dan bisa paling tidak ASEAN bisa, step pertama, bisa kita pegang, kemudian Asia step yang kedua bisa kita pegang. Harapan dari pemerintah itu saja,” sambungnya.

Advertisements

Tidak hanya itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan bahwa pemerintah tidak ikut campur urusan Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang digelar hari ini.

Menurut Jokowi, hal tersebut sesuai dengan statuta FIFA yang melarang pemerintah mencampuri kegiatan sepak bola di negaranya.

“Pemerintah tidak ikut-ikutan, sesuai dengan statuta (FIFA),” ungkap Jokowi.

Untuk diketahui KLB PSSI sendiri digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, dengan salah satu agendanya menetapkan Ketua Umum PSSI untuk periode 2023-2027.

Erick Thohir pun terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027.

Erick Thohir menggantikan Mochamad Iriawan yang sebelumnya menjadi Ketua Umum PSSI.

Erick Thohir menjadi Ketua Umum PSSI dengan memperoleh 64 suara. Sedangkan AA Lanyalla Mattalitti hanya mendapatkan 22 suara.

Sementara kandidat lainnya seperti Arif Putra Wicaksono dan Doni Setiabudi diketahui tidak memperoleh satu suara pun saat pemilihan Ketua Umum PSSI. (adm3/sur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.