Ingin Buang Sampah, Sepeda Senilai Rp7 Juta Raib Digondol Pencuri

Selasa, 19 April 2022
Fidia Amanah (35), melaporkan kejadian pencurian yang ia alami.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Fidia Amanah (35), warga Komplek Villa Citra Dago I, Jalan S Parman, Kecamatan Sukarame, Palembang, tak menyangka bahwa sepeda kesayangannya senilai Rp7 Juta hilang seketika, saat dirinya ingin pergi membuang sampah, Minggu, (17/4/2022) sekitar pukul 03.00 WIB.

Ibu rumah tangga ini baru menyadari bahwa sepeda lipat kesayangan sudah tak ada di halaman rumahnya, sekitar pukul 10.00 WIB.

“Awalnya belum sadar, tapi melihat kotak sampah yang berubah letak. Merasa ada yang janggal, kami cek lagi, ternyata sepeda sudah hilang,” ujar Fidia kepada wartawan, Selasa (19/4/2022).

Ia baru mengetahui setelah memeriksa rekaman kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang di rumah tetangganya. Terlihat pencuri tersebut membawa sepeda itu dengan cara dikayuh. Tidak hanya sepeda, sepatu milik suaminya tersebut juga dibawa lari oleh pencuri itu.

“Dari rekaman CCTV, Ia membawanya dengan cara dikayuh. Selain itu, pelaku juga mencuri sepatu milik suami saya. Kalau harga sepedanya relatif ya. tapi itu sudah di modifikasi kisaran harganya sekitar Rp7 juta,” jelasnya.

Dugaan orang dalam juga ia ungkapkan, lantaran dari keterangan tetangganya peristiwa ini bukan sekali terjadi. Sebelum kejadian tersebut tetangganya sudah memergoki pelaku dengan ciri-ciri yang sama.

“Asumsinya orang dalam. Karena kejadian kedua gagal, ada tetangga yang memergoki. Dan pengakuannya orang dalam. Namun, kami tidak mau menyalahkan, takutnya salah,” katanya

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi, membenarkan telah menerima laporan korban.

“Kami telah menerima laporan korban pencurian. Kita sudah melakukan penyelidikan, dan secepatnya pelaku akan kita tangkap,” singkatnya. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.