Indonesia Terima 160 Ton APD dari Pemerintah Singapura Melalui Wecare.id

Bantuan APD dari Singapura.

Jakarta, Sumselupdate.com – Pemerintah Singapura melalui Kedutaan Besar Singapura di Indonesia mendonasikan dukungan APD Covid-19 kepada Indonesia melalui WeCare.id.

Itu dilakukan guna mendukung kampanye #APDUntukNegeri oleh WeCare.id, Pemerintah Singapura memberikan bantuan APD sejumlah 160 ton.

Adapun bantuan dari Pemerintah Singapura tersebut adalah Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari 2.000.000 masker medis dan 280.360 botol hand sanitizers.

Pemerintah Singapura memberikan seluruh donasi APD ini akan disalurkan ke berbagai provinsi di Indonesia sepanjang tahun 2021.

WeCare.id akan memastikan seluruh APD dari Pemerintah Singapura tersebut diterima oleh tenaga medis, rumah sakit, puskesmas, klinik, pusat kesehatan masyarakat, dan kelompok masyarakat terdampak Covid-19 lainnya.

Penyerahan donasi APD secara resmi dilaksanakan melalui virtual handover yang dihadiri oleh duta besar Singapura untuk Indonesia, Anil Nayar, dan CEO serta Co-Founder WeCare.id, Gigih Septianto.

Anil Nayar selaku Duta Besar Singapura untuk Indonesia mengatakan, krisis kesehatan masyarakat Covid-19 adalah waktu bagi Singapura dan Indonesia untuk bekerjasama lebih erat, agar keduanya dapat bersama keluar dari pandemi ini dengan kuat.

“Ini adalah saat untuk membangun semangat kerjasama Singapura dan Indonesia melalui mitra dan teman kami, seperti WeCare.id, untuk mengatasi tantangan baru yang ditimbulkan oleh Covid-19,” katanya.

Melalui kampanye #APDUntukNegeri yang berjalan sejak awal pandemi 2020, WeCare.id telah menyalurkan donasi penyediaan APD dengan total nilai lebih dari Rp40 Miliar.

Hingga Desember 2020 kemarin, WeCare.id telah mendistribusikan lebih dari 400.000 APD ke 2.336 Rumah Sakit danPusat Kesehatan Masyarakat di seluruh Indonesia. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.