Imigrasi Muaraenim Audiensi dengan Walikota Lubuklinggau, Terkait Pembentukan Unit Kerja Keimigrasian

SN Prana Sohe saat memaparkan kesiapan Kota Lubuklinggau terkait pembentukan UKK

Lubuklinggau, Sumselupdate.com – Kantor Imigrasi Muaraenim Kemenkumham Sumsel melaksankan audiensi pembentukan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) dengan Walikota Lubuklinggau, Selasa (13/9/2022).

Audiensi turut dihadiri oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel, Herdaus dan dibuka langsung oleh Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe.

Read More

Herdaus mengungkapkan tujuan audiensi ini adalah untuk mengetahui kesiapan dan keseriusan pemerintah Kota Lubuklinggau dalam rencana pembentukan UKK.

“Kami juga akan melakukan survei lahan dan gedung yang rencananya akan digunakan sebagai Gedung Kantor UKK Imigrasi di Lubuklinggau serta menkonfirmasi persiapan apa saja yang telah dilakukan oleh Pemerintah Lubuklinggau,” ungkap Herdaus.

Herdaus merencanakan tiga kali pertemuan untuk mempersiapkan rancangan Peranjian Kerja Sama (PKS) yang akan dilaksanakan di tiga tempat berbeda.

“Dalam persiapan dan penyusunan PKS, saya harapkan dapat terwujud dalam tiga kali pertemuan. Pertama kita adakan di Kantor imigrasi Muaraenim, lalu Kanwil Kemenkumham Sumsel di Palembang dan terakhir di Kantor Walikota Lubuklinggau,” jelasnya.

Kantor Imigrasi Muaraenim Kemenkumham Sumsel melaksankan audiensi pembentukan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) dengan Walikota Lubuklinggau, Selasa (13/9/2022).

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Lubuklinggau telah siap baik dari lokasi lahan serta perubahan anggaran pada tahun 2023 untuk pembangunan gedung Kantor UKK.

“Selain itu kami juga telah menyiapkan gedung untuk operasional UKK sementara selagi pembangunan gedung berlangsung,” pungkasnya.

Unit Kerja Keimigrasian (UKK) merupakan perpanjangan dari kantor imigrasi sebagai Unit Pelaksana Teknis induk yang ditetapkan berdasarkan Keputusan Direktur Jendral Imigrasi.

Peninjauan kantor UKK sementara dan lokasi pembangunan kantor UKK

Pembentukan UKK di Kota Lubuklinggau nantinya akan menginduk kepada Kantor Imigrasi Muaraenim sebagai Unit Pelaksana Teknis yang membawahi wilayah kerja Kota Lubuklinggau.

Terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau yang antusias dan gencar dalam rencana pembentukan UKK.

“Saya menyambut positif dan mendukung rencana pembentukan Unit Kerja Keimigrasian di Kota Lubuklinggau ini dan harapan saya UKK Lubuklinggau dapat terwujud segera dalam waktu dekat,” jelasnya.(rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.