Ikuti 20 Cabor, Pagaralam Targetkan Masuk Sepuluh Besar Porprov XIII

Ketua Bidang Humas dan Media KONI Pagaralam, Jepriadi.

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pagaralam terus mempersiapkan atletnya untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sumatera Selatan (Sumsel) yang akan digelar pada November 2021 mendatang di OKU Raya (Ogan Komering Ulu, OKU Timur, dan OKU Selatan).

Read More

Dalam event akbar ini Kota Pagaralam akan menerjunkan 303 atlet, pelatih, official, dan panitia yang akan berlaga di 20 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di antaranya wushu, biliard, basket, volly, atletik, dan cabor lainnya.

Ketua Umum KONI Kota Pagaralam, Nanto SE melalui Ketua Bidang Humas dan Media, Jepriadi menjelaskan, persiapan mengikuti Porprov XIII sudah 90 persen dan seluruh pendaftar yang sudah divalidasi panitia Porprov Kota Pagaralam.

“Persiapan sudah cukup mapan dari pemondokan atlet dan katering, tapi sudah diurus oleh panitia yang membidangi. Sekarang seluruh atlet sedang dalam pemusatan latihan di cabor masing-masing, untuk nantinya akan diberangkatkan pada tanggal 20 November 2021 ke venue masing-masing di OKU Induk, OKU Timur, dan OKU Selatan,” jelasnya.

Jefri menjelaskan, pihaknya masih melakukan validasi atlet. Di mana atlet, pelatih maupun official harus sudah vaksin tahap satu dan tahap dua.

“Syarat sudah harus vaksin ini wajib bagi atlet, palatih, dan official. Bagi atlet yang tidak vaksin akan diberi arahan kembali. Seluruhnyo kito minta divaksin, kecuali ada penundaan dari dokter, karena jika tidak nantinya akan ada kendala saat pertandingan,” ujarnya.

Untuk vaksinasi atlet, menurut Jefri, sudah 80 persen. Pelaksanaan vaksin bisa dilakukan di mana saja, karena atlet ada yang kuliah maupun latihan di Palembang bisa divaksinasi di Palembang.

“Porprov tahun ini KONI Kota Pagaralam lebih selektif menjaring cabor yang akan diikutsertakan. Dengan harapan tahun ini bisa meraih hasil yang lebih baik dari Porprov sebelumnya dan masuk di 10 besar di perolehan medali nantinya,” harapnya. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.