Bonus Tak Kunjung Diberikan, Atlet Porprov OKU Timur Kecewa

Bupati OKU Timur H Lanosin, ST mengalungkan medali kepada atlet menembak yang meraih medali emas dalam Porprov XIII Sumsel tahun 2021.

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Atlet asal Kabupaten OKU Timur yang sukses mendulang medali emas, perak, dan perunggu saat ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sumatera Selatan (Sumsel) OKU Raya tahun 2021 lalu, merasa kecewa terhadap Pemkab OKU Timur.

Read More

Pasalnya, sampai kini bonus yang pernah dijanjikan Bupati OKU Timur H Lanosin, ST tersebut tak diterima para atlet.

Parahnya lagi, para atlet tersebut belum mengetahui bentuk bonus yang dijanjikan Bupati seperti apa dan besarannya. Padahal pelaksanaan Porprov sudah sangat lama dilangsungkan.

Seperti yang dikatakan oleh salah satu pelatih Cabor di OKU Timur yang enggan disebut namanya, jika dirinya sangat berharap pihak Pemkab OKU Timur atau panitia bisa memikirkan soal reward ini.

Karena, ia selalu ditanya oleh para atlet yang berhasil meraih prestasi saat Porprov OKU Raya.

“Yang kami sesalkan, itu bonus belum jelas, baik berupa apa maupun jumlahnya. Kemudian kapan akan diberikan kita juga tidak tahu,” katanya saat dibincangi via telepon seluler, Rabu (20/7/2022).

Menurutnya, pemberian bonus kepada atlet merupakan suatu bentuk apresiasi Pemkab OKU Timur untuk memotivasi para atlet supaya lebih semangat meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah.

“Kami sudah pernah bertanya kepada Ketua KONI, tapi pihak KONI menjawab masih menunggu hasil dari Disporapar OKU Timur. Sedangkan jarak waktu pelaksanaannya sudah sangat lama sekali,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Bupati OKU Timur H Lanosin, ST memberikan support secara langsung kepada pada atlet yang bertanding di Porprov OKU Raya.

Bahkan, saat itu ia langsung mengalungkan medali kepada para atlet Cabor menembak yang meraih medali.

Pada saat itu pula Bupati menyampaikan, jika para atlet juara yang mendapatkan medali emas akan diberikan bonus, hal itu menurutnya seusai arahan dari Gubernur Sumsel.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) OKU Timur Drs HM Supardi saat dikonfirmasi terkait hal ini melalui pesan WhatsApp tidak memberikan tanggapan.

“Maaf..Ini istrinya Pak Pardi… bapak sudah tiga minggu dirawat di RS Umum Palembang. Dan besok mau dioperasi,” bunyi pesan balasan WhatsApp, Rabu (19/7/2022).

Terpisah, Ketua KONI OKU Timur H Onasis saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp juga tidak membalas dan memberikan tanggapan. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.