HUT RI di Muba Bakal Dimeriahkan Berbagai Lomba dan Permainan Tradisional

Rapat Persiapan Peringatan HUT ke-77 RI Tahun 2022 di Kabupaten Muba.

Sekayu, Sumselupdate.com – Setelah dua tahun sempat ditiadakan kemeriahan di Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia lantaran pandemi Covid-19 yang merebak. Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin memastikan akan kembali memeriahkan dan menyemarakkan Peringatan HUT RI ke-77 Tahun 2022 ini.

Berbagai persiapan kegiatan mulai dilakukan baik untuk pelaksanaan upacara bendera hingga berbagai macam perlombaan tradisional yang memberikan hiburan kepada masyarakat Muba pada tahun ini.

Read More

“Kegiatan HUT RI tingkat Kabupaten Muba ini, tahun ini, akan kembali kita meriahkan baik dengan berbagai lomba dan permainan akan tetapi tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan COVID-19,” ungkap Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi melalui Asisten Administrasi Umum Setda Muba Drs Safaruddin saat pimpin Rapat Persiapan Peringatan HUT ke-77 RI Tahun 2022 di Kabupaten Muba.

Ia menjelaskan, rangkaian Peringatan HUT RI ke-77 ini direncanakan akan dimulai 10 Agustus 2022. Banyak kegiatan yang dihelat. Selain lomba baris berbaris, ada juga lomba tradisional lainnya seperti lomba tarik tambang, balap karung, enggrang, trompah.

“Setelah SK terbit kita akan adakan lagi rapat pemantapan persiapan dan mengundang seluruh OPD, Harapan saya setelah ini kita terus melakukan koordinasi dan saling berkomunikasi sehingga pelaksanaan rangkaian Peringatan HUT ke 77 RI ini terlaksana dengan baik dan sesuai dengan yang kita harapkan. Dan diharapkan tahun ini semua lapisan masyarakat dapat berperan aktif dalam kegiatan yang akan buat seperti tahun-tahun sebelum pandemi Covid-19,”tandasnya.

Senada, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Muba H Irwan Syazili SSos MSi diwakili Analis Kebijakan Ahli Muda Kasiful Ilham SIP dalam kesempatan ini menyampaikan jadwal kegiatan yang direncanakan untuk Peringatan HUT RI tersebut.

Menurutnya, selain kegiatan inti akan diadakan juga lomba-lomba untuk memeriahkan HUT RI tahun ini seperti catur, bulu tangkis, tenis meja, enggrang, tarik tambang, balap karung dan lomba baris berbaris.

“Kegiatan inti yang akan dilaksanakan dalam HUT RI ke 77 antara lain Upacara dan Parade Senja, Sidang Paripurna Istimewa, Renungan Suci, Kunjungan ke Rutan dan Ramah Tamah dengan Veteran. Dan Rangkaian kegiatan seperti baris berbaris ini akan dimulai pada hari Rabu tanggal 10 Agustus 2022, bertempat di Halaman Kantor Bupati Muba. Kami mohon sport dan kerjasamanya dari seluruh OPD terkait dalam kegiatan Peringatan HUT Republik Indonesia ini,” pungkasnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.