HUT OKU Timur Diwarnai Aksi Demo Mahasiswa

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang OKU Timur menggelar aksi demontrasi di depan Gedung DPRD.

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Massa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang OKU Timur menggelar aksi demontrasi di depan gedung DPRD pada peringatan HUT ke-17 OKU Timur.

Bacaan Lainnya

Mahasiswa dari unsur HMI menilai Kholid-Feri gagal memimpin OKU Timur selama periode 2016-2021.

Pendemo menilai, selama kepemimpinan Kholid-Feri, selama lima tahun terakhir semua sektor pemerintahan, terutama pada sektor peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), hanya naik beberapa digit saja.

Mereka bahkan menyebut, jika itu hanya data fiktif belaka. Dalam pembangunan juga kepemimpinan Kholid-Feri dinilai gagal dalam pembangunan infrastruktur.

“Seperti di Kecamatan Semendawai Timur ada jalan kabupaten sepanjang 7 Km yang sama sekali belum tersentuh oleh pembangunan,” ujar Ketum HMI OKU Timur, Mulyono, pada orasinya, Senin (18/1/2021).

Begitu juga di bidang pertanian, lanjut Mulyono, juga gagal. Pada 2019, ketika ada petani gagal panen, Dinas Pertanian tidak melakukan pengawasan. Tidak hanya itu Mulyono juga menyebut, banyak penghargaan yang diterima OKU Timur yang hanya sebagai klaim, tapi sebagai masyarakat merasakan itu tidak ada.

“Pemerintah Kabupaten OKU Timur, sangat tidak kreatif dalam membuat tagline HUT OKU Timur ke-17 saat ini  dengan tagline, Perkokoh Kerukunan dalam Kebergamaan, sebab sejak Pemekaran Kabupaten OKU Timur dengan kemajemukannya dan keberagaman Suku dan budaya hampir sama sekali tidak pernah terjadi konflik antar sesama,” katanya.

Maka lanjut dia, tagline ini tidak tepat seharusnya mereka membuat yang mendorong dan menyemarakkan semangat kesejahteraan masyarakat.

“Pemerintah sudah seharusnya berpikir dalam menggencarkan ekonomi kreatif, pendidikan bermutu pelayanan kesehatan yang berkualitas, peningkatan ekonomi kerakyatan, mereka itu yang memegang jabatan dan tugas mereka untuk berpikir,” katanya.

Sementara itu, Bupati OKU Timur Kholid Mawardi saat menerima raport merah, menyampaikan agar mahasiwa menyampaikan tuntutan maupun aspirasi datang ke Kantor Bupati OKU Timur.

“Pintu kantor saya selalu terbuka, silakan datang ke sana,” ungkapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.