HUT ke-75 Muaraenim, Pj Bupati Resmikan Gerai Oleh-oleh

Pj Bupati Muaraenim H Nasrun Umar bersama Ketua TP-PKK Muaraenim Hj Renny Devi A Nasrun saat meresmikan Gerai Oleh-oleh Khas Muaraenim

Muaraenim, Sumselupdate.com — Pj Bupati Muaraenim DR H Nasrun Umar pimpin langsung upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Muaraenim ke 75 tahun. Bukan hanya itu, ia juga meresmikan secara langsung Gerai Oleh-oleh Muaraenim, Jumat (19/11/2021).

Dalam kegiatan itu, Pj Bupati dalam amanatnya mengatakan, negeri Bumi Serasan Sekundang yang sangat melimpah hasil Sumber Daya Alam (SDA) dan masyarakatnya yang hidup rukun sangat disyukuri.

Read More

“Namun dibalik itu, sudahkah kita mensyukuri dan memberikan pengabdian yang terbaik untuk negeri Bumi Serasan Sekundang yang kita cintai ini,” kata Nasrun Umar.

Upacara dalam rangkat memperingati HUT ke-75 Kabupaten Muaraenim

 

Ia mengatakan, selama 75 tahun ini sudah banyak yang diraih oleh Kabupaten Muaraenim oleh pendahulu lalu. Tetapi, masih banyak juga yang musti dituntaskan di Kabupaten Muaraenim.

Untuk itu, bukan hanya Pemerintah Kabupaten Muaraenim saja, tetapi dukungan semua pihak dan masyarakat untuk melakukan pembangunan, tentu sangat dibutuhkan, bersama dalam memajukan dan membangun Kabupaten Muaraenim.

Upacara dalam rangkat memperingati HUT ke-75 Kabupaten Muaraenim

 

“Dilambang Kabupaten Muaraenim bertuliskan Serasan Sekundnag, artinya kita bersatu kompak dan saling serasan dan saling Sekundang. Maka pembangunan dapat dicapai. Pembangunan tidak dapat dilaksanakan bila tidk ada pemerintahan yang kuat dan bersih,” tutur Nasrun.

Selain itu juga, arah kebijakan yang tepat, menyentuh masyarakat. Sesuai dengan adat istiadat juga sangat mendukung pembangunan di Kabupaten Muaraenim. Dengan memonetum ke 75 tahun hari jadi ini tentu menjadi motivasi untuk semangat untuk terus memajukan dan membangun Bumi Serasan Sekundang ini .

Upacara dalam rangkat memperingati HUT ke-75 Kabupaten Muaraenim

 

“Ada tiga hal yang musti kita lakukan, pertama, menengok kebelekang sebagai mata rantai sejarah. Untuk menatap masa depan. Kedua renungan evaluasi diri kita. Apa saja yang sudah dilakukan dan apa saja yang belum tercapai. Ketiga Propektif yakni optimis dan penuh keyakinan yang mencapai masyarakat yang sejahterah dan dilandasi soliditas dan kerja keras,” bebernya.

“Terima kasih pada semua pihak yang telah membantu kami di Kabupaten selama ini,” imbuhnya.

Dalam kegiatan ini, selain memperingatakan Hari Jadi Kabupaten Muaraenim, juga memperingati hari Korps Pegawai RI ke 50, Hari Kesehatan Nasional ke 57 dan Hari Kesetia kawanan ke 63.

Peresmian gerai oleh-oleh khas Kabupaten Muaraenim

 

Peresmian Gerai Oleh-oleh Muaraenim

Dalam kesempatan itu setelah kegiatan upacara, Pj Bupati Muaraenim meresmikan secara langsung Gerai Oleh-oleh Muaraenim. Dimana, dalam kesempatan itu, Pj Bupati melakukan pengguntingan pita dan melepaskan balon, sebagai tanda secara resmi dibuka gerai oleh-oleh khas Muaraenim.

Dalam sambutannya, Nasrun Umar mengatakan, dengan telah diresmikannya Gerai Oleh-oleh ini, tentu dapat bermanfaat. Dan, dapat menjajakkan barang-barang khas Kabupaten Muaraenim dan juga mempromosikan Kabupaten Muaraenim pada luar daerah Muaraenim.

“Dihari jadi Kabupaten Muaraenim ini, saya secara resmi meresmikan Gerai Oleh-oleh ini. Pada semua pihak saya ucapkan terima kasih,” tukasnya.(adv)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.