Hujan Lebat, Dua Perumahan dan Masjid di Baturaja OKU Terendam Banjir

Masjid Al-Iklas Perumahan RS Holindo di Kelurahan Baturaja Permai, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, terendam banjir akibat hujan turun lebat, Sabtu (6/3/2021) malam.

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Hujan lebat mengguyur Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sejak sore tadi pukul 16.00 WIB hingga malam hari ini, Sabtu (6/3/2021), mengakibatkan beberapa wilayah terendam banjir hingga ketinggian satu meter lebih.

Read More

Salah satunya di Perumahan RS Sriwijaya Kelurahan Sekar Jaya, Kecamatan Baturaja Timur dan Perumahan RS Holindo, Kelurahan Baturaja Permai, Kecamatan Baturaja Timur, OKU.

Bahkan, ketinggian genangan air sampai masuk ke dalam Masjid Al-Iklas Perumahan RS Holindo tepatnya di RW 03.

Pantauan Sumselupdate.com di Perumahan RS Holindo Kelurahan Baturaja Permai, Kecamatan Baturaja Timur, ketinggian air sudah mencapai pinggang orang dewasa.

Tidak hanya masuk ke rumah masyarakat, air juga sudah menggenangi Masjid Al-Iklas dengan ketinggian 60 sentimeter.

Banjir menggenangi salah satu perumahan di Kota Baturaja, OKU, Sabtu (6/3/2021) malam.

Luapan air yang datang secara tiba-tiba ini membuat warga panik karena banyak barang yang terendam banjir.

Rahman (52), warga Perumahan RS Holindo mengatakan, air mulai naik sekitar pukul 19.00 WIB.

“Banjir diakibatkan karena derasnya hujan sejak sore sekitar pukul 16.00 WIB hingga malam hari. Kalau malam hari ini memang hujan tidak terlalu lebat lagi dibanding saat sore tadi, tapi masih (hujan) terus turun,” ujarnya.

Dikatakannya, di Perumahan RS Sriwijaya khususnya di Blok FE, FD, FG, ED, HA, HD, HC, blok NA, dan kawasan pasar sudah menjadi langganan banjir jika hujan turun dengan lebat.

Menurut Rahman, banjir ini terjadi karena siring (saluran pembuangan air –red) tidak bisa menampung air hujan.

“Siring pembuangan air ini kalau dilihat memang besar. Akan tetapi di arah hilirnya siring tersebut mengecil sehingga air tidak bisa berjalan dengan lancar membuat air naik dan masuk ke rumah. Untuk sekarang ini sudah puluhan rumah yang kebanjiran setinggi lutut orang dewasa bahkan setinggi pinggang, kalau hujan terus menerus seperti ini banjir akan semakin besar,” ucapnya. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.