HP Dirampas, Gadis Belia Asal Pendopo Empat Lawang Lawan Dua Penjambret, Begini Akhirnya..

Tersangka Erick Pasli diamankan di Mapolres Pagaralam.

Laporan: Novrico Saputra 

Pagaralam, Sumselupdate.com – Nyali Wulandari (21) Binti As’ari, warga Desa Pagar Tengah, RT 012, RW 003, Kelurahan Pagar Tengah, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan, tergolong cukup besar.

Bacaan Lainnya

Gadis belia ini gagah berani melakukan perlawanan usai HP merk Vivo Y12 warna hitam merah miliknya dirampas dua pelaku sesaat setelah membeli es oyen di Lapangan Merdeka Alun–alun Utara, Kota Pagaralam, Sabtu (2/1/2021) sekitar pukul 17.20 WIB.

Perlawanan Wulandari berbuah manis. Satu dari dua pelaku berhasil dijebloskan ke dalam sel tahanan Polres Pagaralam.

Untuk melengkapi berkas, peristiwa penjambretan ini dilaporkan korban ke petugas SPKT Polres Pagaralam untuk ditindaklanjuti.

Dalam laporannya, Wulandari menuturkan, peristiwa yang tak akan bisa dilupakannya dalam hidupnya itu terjadi pada saat dia habis membeli es oyen di Lapangan Merdeka Alun–alun Utara Kota Pagaralam.

Usai membeli es oyen kesukaaannya itu, Wulandari hendak kembali ke mobilnya. Namun belum sampai tujuan, datang seorang laki–laki yang tidak dikenalnya.

Pelaku yang saat itu jaraknya sudah sangat dekat dengan tubuh korban, langsung merampas HP yang korban pegang di tangan kirinya.

Usai telepon genggam berhasil direbut dari korban, pelaku melarikan diri menuju ke arah seorang rekannya yang mengendarai sepeda motor Honda Beat warna putih di seberang jalan.

Tak rela HP-nya hilang sia-sia, korban memutuskan mengejar dan menarik baju pelaku. Dalam pergulatan tersebut, korban berhasil merebut kembali HP-nya sambil berteriak sekuat tenaga jambret.

Teriakan korban ternyata didengar oleh anggota Reskrim Polres Pagaralam Bripka Jhoni yang tengah patroli hunting.

Barang bukti HP milik korban Wulandari.

Bripka Jhoni yang mendegar teriakan korban, serta merta langsung mengejar dan mengamankan salah satu dari  pelaku.

Tersangka yang berhasil diringkus itu adalah Erick Pasli (18), warga Desa Niur, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang.

Sedangkan rekannya pelaku lainnya bernama Apat Treza (18), warga Desa Talang Benteng, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, berhasil kabur dan kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kapolres Pagaralam melalui Kasat Reskrim AKP Acep Yuli Sahara, SH, Senin (3/1/2021), mengatakan, dalam penangkapan itu, petugas berhasil mengamankan HP korban merk VIVO Y12 warna hitam merah dengan casing bening terdapat foto korban. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.