Hermanto Keberatan dan Merasa Dirugikan Asetnya Disita Hanya Dilelang Rp4 Milyar

Sidang terdakwa Eddy Hermanto di Kejati Sumsel.

Palembang, Sumselupdate.com – Terdakwa Eddy Hermanto, dalam dugaan korupsi Masjid Raya Sriwijaya, merasa keberatan aset miliknya disita Kejati lalu dilelang oleh pihak Bank BJB sebesar Rp4 Milyar .

Hal ini terungkap saat sidang, bahwa dari beberapa aset milik Eddy Hermanto yang disita oleh pihak Kejati Sumsel dilelang oleh pihak Bank.

Read More

Atas proses lelang tersebut, aset berupa ruko yang berdiri di pinggir jalan besar di kawasan Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang (Depan SMA Kumbang) laku dengan harga sebesar Rp4 Miliar.

Hal tersebut diketahui dari keterangan saksi dari pihak Bank BJB, Risto Liuion dan Aditya M Pratomo, yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Tinggi Sumsel dihadapan majelis hakim.

Terdakwa Eddy Hermanto yang hadir langsung dalam persidangan mengatakan, dirinya merasa rugi atas asetnya yang dilelang senilai Rp4 miliar rupiah.

“Itu bangunan berada di pinggir jalan besar. Seharusnya nilai aset tersebut dapat mencapai Rp7 miliar hingga Rp9 miliar rupiah,” ujar Eddy Hermanto di muka sidang.

Selain itu, terdakwa Eddy Hermanto menerangkan,  pelelangan aset tersebut dilakukan sepengetahuan pihak dirinya.

Eddy pun sangat menyayangkan hal tersebut.

Dikonfirmasi pada kuasa hukumnya, Nurmala Dewi mengatakan, aset tersebut merupakan agunan dari pinjaman yang dilakukan pada tahun 2019 atas nama perusahaan. Yang artinya merupakan milik badan hukum.

“Secara tiba-tiba dilelang dengan alasan kredit macet. Sementara itu aset itu dilelang tanpa sepengetahuan pihak perusahaan,” ujar Nurmala yang diwawancarai disela jam istarahta sidang.

Untuk diketahui, dalam perkara dugaan korupsi dana hibah Masjid Sriwijaya, pihak Kejati Sumsel melakukan penyitaan aset dari terdakwa Eddy Hermanto.

Adapun aset aset yang disita berupa dua unit mobil mewah dan tujuh unit ruko yang berada dikawasan Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.