Alpian Maskoni Dukung Program OJK Lawan Rentenir

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni dalam kegiatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) Kota Pagaralam di Gedung Seminar Villa & Hotel Gunung Gare, Selasa (5/10/2021).

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Melalui slogan Besemah (Berantas rentenir, sejahterakan masyarakat), Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam sangat mendukung upaya dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam program melawan renteinir.

Read More

Pernyataan itu dikemukakan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni dalam kegiatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) Kota Pagaralam di Gedung Seminar Villa & Hotel Gunung Gare, Selasa (5/10/2021).

TPAKD merupakan suatu forum koordinasi antar instansi dan stake holders terkait untuk meningkatkan percepatan akses keuangan di daerah dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.

Dalam sambutannya, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengucapkan terima kasih kepada OJK Sumsel yang telah menyempatkan hadir dalam pengukuhan TPKAD Kota Pagaralam serta dapat memberikan masukan pada kegiatan rapat koordinasi TPKAD Kota Pagaralam.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni dalam kegiatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) Kota Pagaralam di Gedung Seminar Villa & Hotel Gunung Gare, Selasa (5/10/2021).

“Kemudian saya juga mengucapkan selamat dan sukses kepada tim TPKAD yang baru saja dikukuhkan, harapannya kedepan semoga tim ini dapat menjalankan tugas pokok yang sesuai dengan fungsinya,” kata Walikota.

Walikota menyebutkan, pemberdayaan ekonomi kerakyatan melalui perorangan, kelompok ekonomi masyarakat, dan koperasi maupun UMKM telah dilaksanakan dengan nyata melalui subsidi bunga pinjaman nol persen.

Melalui kegiatan ini, Walikota berharap program-program yang telah dilaksanakan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus dapat meningkatkan roda perekonomian di Kota Pagaralam.

Sebagai informasi, untuk langkah awal pengajuan KUR nol persen ini dapat melakukan verifikasi melalui dinas terkait sesuai dengan bidangnya seperti Disperindagkop, Dinas Pertanian atau  Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan.

Kemudian langkah selanjutnya diarahkan ke pihak Bank Sumsel Babel selaku pemberian pinjaman. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.